Sukses


Liga Inggris: Duh... Manchester United Tak Pernah Menang Lawan Everton di Old Trafford

Bola.com, Manchester - Manchester United harus puas bermain imbang 1-1 kontra Everton pada laga pekan ketujuh Premier League di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021) malam WIB. Hasil itu membuat MU tak pernah menang saat menjamu The Toffes di kandang.

Bermain di kandang sendiri, Tim Setan Merah tampil menekan sejak bola digulirkan. Meski Cristiano Ronaldo tak menghuni starting XI, Manchester United mampu menorehkan 71,5 persen penguasaan bola, berbanding 28,5 persen milik Everton.

MU juga melepaskan 13 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Toffees hanya memperoleh dua peluang bagus dari 12 kesempatan.

Kendati tampil dominan, Manchester United tak mampu mengalahkan Everton. The Red Devils harus puas bermain sama kuat 1-1.

Manchester United unggul lebih dulu berkat gol Anthony Martial pada menit ke-43. Akan tetapi, Everton sukses mencetak gol penyeimbang lewat aksi Andros Townsend pada menit ke-65.

 

2 dari 5 halaman

Tak Pernah Menang

Hasil tersebut membuat Manchester United tak pernah menang dalam tiga musim terakhir kontra Everton di Old Trafford pada ajang Premier League. MU hanya mampu meraih hasil imbang.

Tambahan satu angka membuat Tim Setan Merah kini berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 14. Mereka unggul produktivitas gol atas The Toffees di posisi kedua.

Sejumlah data dan fakta menarik lainnya juga tersaji pasca-duel Manchester United versus Everton. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah ulasannya.

3 dari 5 halaman

Data dan Fakta:

1. Manchester United dan Everton untuk ketiga kalinya secara beruntun bermain imbang di Old Trafford. Mulai dari 1-1 pada musim 2019/2020, skor 3-3 pada 2020/2021, dan skor 1-1 pada musim 2021/2022.

2. Everton untuk pertama kalinya tak terkalahkan melawan Manchester United di Old Trafford dalam tiga musim secara beruntun. Terakhir kali The Toffees menorehkan hal serupa pada musim 1988/1989 hingga 1990/1991 (2 menang; 1 imbang).

3. Cristiano Ronaldo untuk pertama kalinya mengawali laga Premier League dari bangku cadangan di Old Trafford. Sebelumnya, Ronaldo pernah merasakan hal serupa pada Mei 2007 ketika MU takluk 0-1 dari West Ham United.

4 dari 5 halaman

Data dan Fakta:

4. Anthony Martial telah mencetak golnya yang kelima ke gawang Everton di Premier League. Itu adalah jumlah gol terbanyak Martial ke gawang tim lawan di Premier League (5 gol juga ke gawang Southampton).

5. Andros Townsend telah mencetak lima gol dalam sembilan penampilan di semua kompetisi bersama Everton. Jumlah tersebut sama dengan koleksi gol Townsend dalam 79 pertandingan terakhir bersama Crystal Palace.

6. Manchester United telah kebobolan setidaknya satu kali dalam sembilan pertandingan terakhir di Old Trafford pada ajang Premier League. Pertandingan terpanjang MU tanpa clean sheet di kandang sendiri pada ajang Liga Inggris terjadi pada Februari 1971 (10 laga tanpa clean sheet).

Sumber: Opta, BBC Sport

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer