Sukses


Liga Inggris: Jumpa Liverpool, Manchester City Wajib Kawal Ketat Mohamed Salah

Bola.com, Liverpool - Manchester City akan melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield pada laga pekan ketujuh Premier League, Minggu (3/10/2021) malam WIB. Melakoni duel ini, City wajib mewaspadai bintang The Reds, Mohamed Salah.

Sejak berseragam Liverpool pada 22 Juni 2017, Salah merupakan sosok penting di lini serang. Pemain Timnas Mesir tersebut berhasil mendulang 133 gol dan 49 assist dari 211 penampilan di seluruh ajang bersama skuad Si Merah.

Mohamed Salah juga turut membantu Liverpool meraih empat titel juara, yakni Premier League, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan juga Piala Dunia Antarklub.

Dengan performanya yang terus menanjak, Salah kerap menjadi momok bagi lini belakang tim lawan. Satu di antara tim yang sering dibobol mantan pemain AS Roma tersebut adalah Manchester City.

Mohamed Salah berhasil mendulang enam gol dan dua assist dari 12 pertemuan terakhir kontra City di seluruh ajang. Dari enam gol tersebut, empat di antaranya ditorehkan Salah ketika Liverpool menjamu Manchester City di Stadion Anfield.

 

2 dari 4 halaman

Butuh Ketajaman Salah

The Reds pun membutuhkan ketajaman Mohamed Salah ketika bersua City pada pekan ini. Kemenangan akan membuat Liverpool mempertahankan tren bagus di Premier League 2021/2022, sekaligus kembali ke puncak klasemen.

Saat ini, The Reds berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 14, hasil dari empat kemenangan dan dua hasil imbang. Mereka terpaut dua poin dari Chelsea yang menempati posisi teratas, dan sudah menjalani tujuh laga.

 

3 dari 4 halaman

Waspadai Mohamed Salah

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui Mohamed Salah adalah pemain yang berbahaya. Oleh karena itu, Guardiola meminta anak asuhnya untuk mewaspadai pergerakan Salah.

"Liverpool adalah tim yang suka menyerang ruang. Salah terkadang bermain melebar, tetapi Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold menyukai ruang yang lebar itu," kata Guardiola.

"Mereka menciptakan celah karena pergerakan mereka. Mereka menciptakan ruang di tengah dan memiliki intensitas tinggi di semua tempat. Ini sangat khas Jurgen Klopp," lanjutnya.

"Jika mereka memenangkan banyak pertandingan, itu karena mereka bagus. Tidak banyak rahasia. Mereka memenangkan Liga Champions dan satu Premier League," tambah Pep Guardiola.

Sumber: BBC Sport, Manchester City

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool dan Manchester City di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer