Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Cukup Gembira Liverpool Berbagi Poin dengan Manchester City

Bola.com, Liverpool - Liverpool gagal mempertahankan keunggulan untuk meraih tiga poin saat menghadapi Manchester City pada laga pekan ketujuh Liga Inggris, Minggu (3/10/2021). Manajer The Reds, Jurgen Klopp, merasa satu poin dari hasil imbang 2-2 di Anfield itu sudah cukup bagus baginya.

Jurgen Klopp harus mengakui bahwa babak pertama pertandingan kontra Manchester City tak sesuai dengan rencana Liverpool. Tim asuhannya cukup tertekan oleh permainan tim tamu selama 45 menit pertama pertandingan.

"Syukurlah permainan sepak bola itu ada dua babak. Kami sangat gembira dengan babak kedua dan tidak begitu senang dengan babak pertama karena sejumlah alasan," ujar Klopp seperti dilansir BBC Sport.

"Kami melakukan banyak kesalahan pada babak pertama dan City melakukan banyak hal pada babak pertama sehingga kami tidak pernah benar-benar ada dalam permainan tersebut," lanjutnya.

Bahkan saking kecewanya dengan jalannya babak pertama, Jurgen Klopp sempat merasa berharap 45 menit pertama segera berlalu. Jeda pertandingan pun dimaksimalkannya untuk menyusun ulang strategi yang kemudian membawa Liverpool dua kali unggul walau akhirnya dua kali pula kedudukan disamakan.

"Kami tidak terlalu buruk. Kami tidak pernah memainkan sepak bola yang cukup baik. Saya merasakan kegembiraan terbesar dalam karier saya ketika peluit babak pertama berakhir ditiupkan. Tidak pernah ada rencana kami bermain seperti itu dan kami membutuhkan jeda pertandingan dan memanfaatkannya demi bermain baik pada babak kedua," tegas pelatih Liverpool itu.

2 dari 4 halaman

Satu Poin Cukup Baik

Melihat bagaimana Manchester City mampu mendominasi pada babak pertama dan sukses menyamakan kedudukan sampai dua kali pada babak kedua, Jurgen Klopp mengakui bahwa tim tamu datang dengan persiapan yang sangat baik.

Ketika beberapa kali Manchester City mengancam Liverpool pada babak pertama, Jurgen Klopp mengaku ada rasa tidak menyenangkan harus melihat timnya terancam sepanjang babak pertama. Hal tersebut yang membuat manajer asal Jerman itu cukup puas dengan satu poin yang diraih Liverpool.

"Manchester City adalah tim yang bagus ketika menguasai bola. Ada cara khusus untuk mempertahankannya. Mereka mendapatkan peluang yang pasti, tapi mereka tidak mencetak gol dari peluang itu. Kondisi tersebut membuat Anda merasa sangat buruk. Kami memainkan bola panjang yang tidak jelas," ujar Klopp.

"Semua segera berubah pada babak kedua. Kami berada dalam permainan dan mencetak gol-gol indah. Kami tidak melakukannya pada babak pertama. Kami harus mengatakan hari ini satu poin cukup baik," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Mengenai Aksi Mohamed Salah

Mohamed Salah bermain sangat apik pada babak kedua pertandingan di Anfield tersebut. Pemain asal Mesir itu menjadi kreator serangan yang berbuah gol Sadio Mane yang membawa The Reds membuka keunggulan.

Tidak sampai di situ saja. Setelah assist diberikannya kepada Sadio Mane, Mohamed Salah juga mencatatkan namanya di papan skor.

Penyerang sayap Liverpool itu memperlihatkan permainan bagus dengan lepas dari pengawalan tiga pemain Manchester City, mengecoh Aymeric Laporte sebagai bek terakhir, dan melepaskan tembakan yang gagal diadang oleh Ederson.

"Ia adalah satu di antara beberapa pemain terbaik yang ada di dunia, seperti itulah," tegas Jurgen Klopp.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer