Sukses


5 Pemain Termahal Chelsea yang Dibeli dari Rival: Ada Fernando Torres dan Olivier Giroud

Bola.com, Jakarta - Chelsea boleh dikatakan menjadi satu di antara banyak klub kuat di Eropa pada saat ini. The Blues memiliki begitu banyak pemain bintang di dalam skuadnya.

Dengan kekuatan finansial yang besar, Chelsea tidak kesulitan mendatangkan pemain bintang. Bahkan tidak jarang The Blues membuat rekor transfer klub untuk mendatangkan pemain bintang.

Chelsea cukup sering membeli pemain dari klub luar negeri. Terbaru, mereka mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan seharga 115 juta euro.

Meski begitu, Chelsea juga tidak anti-merekrut pemain dari klub rivalnya di Premier League. The Blues bahkan bersedia menebusnya dengan harga yang cukup mahal.

Berikut lima pemain termahal yang dibeli Chelsea dari klub rival di Premier League:

2 dari 6 halaman

Raul Meireles

Raul Meireles datang ke Chelsea pada 2012. The Blues merekrutnya dari Liverpool dengan biaya transfer sebesar 13,5 juta euro.

Karier Meireles di Stamford Bridge bisa dibilang cukup sukses. Dia meraih trofi Liga Champions pada musim pertamanya membela The Blues.

Namun, kebersamaan gelandang asal Portugal itu bersama tidak bertahan lama. Meireles memutuskan hengkang ke Fenerbahce pada musim berikutnya.

3 dari 6 halaman

Olivier Giroud

Olivier Giroud mengawali kariernya di Inggris dengan bargabung bersama Arsenal. Sepanjang memperkuat The Gunners, pemain asal Prancis ini tampil 253 kali dan mencetak 105 gol.

Tak lagi memperkuat Arsenal, Giroud memilih hijrah ke sisi lain kota London. Dia bergabung dengan Chelsea pada Januari 2018 dengan biaya transfer 17 juta euro.

Berseragam Chelsea, Giroud menjadi salah satu pilihan utama di sektor penyerangan. Pemain asal Prancis tersebut tampil sebanyak 119 kali dan mencetak 39 gol bagi The Blues.

4 dari 6 halaman

Juan Sebastian Veron

Juan Sebastian Veron tidak tampil mengesankan bersama Manchester United. Namun, hal itu tidak mengahalangi Chelsea untuk merekrut Veron pada 2013.

Chelsea merekrut Veron dengan mahar 21,8 juta euro. Namun, gelandang asal Argentina tersebut ternyata mengalami nasib yang sama di Stamford Bridge.

Veron tidak bisa menunjukkan permainan terbaik bersama Chelsea. Sang pemain kemudian dipinjamkan ke Inter Milan dan Estuadiantes sebelum dilepas ke klub Argentina tersebut pada 2007.

5 dari 6 halaman

Shaun Wright-Phillips

Shaun Wright-Phillips memulai karier sepak bolanya di Manchester City. Striker asal Inggris tersebut kemudian hijrah ke Chelsea pada 2005 dengan biaya 31,5 juta euro.

Sayangnya, Wright-Phillips tak bisa bersinar selama berada di Stamford Bridge. Sang pemain kesulitan menembus tim inti karena harus bersaing dengan bintang-bintang The Blues lainnya.

Setelah hanya mampu mencetak 10 gol selama tiga musim, Wright-Phillips pada akhirnya meninggalkan Chelsea. Dia kembali bermain untuk Manchester City.

6 dari 6 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres membuat Chelsea memecahkan rekor transfer saat memboyongnya dari Liverpool.

Torres tampil sangat tajam ketika memperkuat The Reds dan Chelsea berharap banyak dari sang pemain. Sayangnya, Torres tak mampu menunjukkan ketajamannya di Stamford Bridge.

Torres hanya mampu mencetak 45 gol dari 172 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea. Kebersamaan mereka akhirnya berakhir setelah Torres bergabung dengan AC Milan.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Aga Deta (published 1/10/2021)

Video Populer

Foto Populer