Sukses


Tidak Ada Nama Cristiano Ronaldo, Ini 10 Pemain Manchester United yang Paling Sering Dimainkan Solskjaer pada Awal Musim

Bola.com, Jakarta - Manchester United masih belum menemukan permainan terbaik dan tampak angin-anginan pada awal musim ini. Sebagai catatan, The Red Devils hanya satu kali menang dalam empat laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Manchester United saat ini berada di peringkat keempat dalam klasemen Liga Italia. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mengoleksi 14 poin dari tujuh pertandingan, terpaut hanya dua poin dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Manchester United juga sudah tersingkir dari Carabao Cup. Mereka tersingkir cukup cepat setelah kalah di tangan West Ham United.

Sebelum itu, Manchester United sempat mengalami kekalahan di Liga Champions. The Red Devils sempat kalah ketika bertandang ke markas klub Swiss, Young Boys. Beruntung mereka bisa bangkit menang dalam laga kontra Villarreal.

Namun, kemenangan atas Villarreal itu pun terbilang biasa saja. Bahkan Manchester  United harus berusaha keras dan akhirnya bisa mendapatkan tambahan gol lewat Cristiano Ronaldo pada akhir laga untuk memastikan tiga poin.

Padahal Manchester United berhasil memboyong pemain berkualitas pada musim panas lalu, termasuk Cristiano Ronaldo yang secara mengejutkan kembali ke Old Trafford. Dua pemain bintang yang lama menjadi target mereka pun datang, yaitu Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Dari semua pemain yang ada di skuad Manchester United saat ini, siapa sebenarnya yang paling sering dimainkan oleh Ole Gunnar Solskjaer?

2 dari 11 halaman

10. Raphael Varane

Raphael Varane baru saja didatangkan Manchester United dari Real Madrid pada musim panas 2021. Namun, Ole Gunnar Solskjaer sudah begitu memberikan kepercayaan yang sangat besar terhadap pemain asal Prancis tersebut untuk mengawal pertahanan The Red Devils.

Mantan pemain bertahan Real Madrid itu kini menjadi tandem Harry Maguire yang baru. Raphael Varane sudah ambil bagian dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi.

 

3 dari 11 halaman

9. Harry Maguire

Harry Maguire merupakan kapten Manchester United saat ini. Pemain Timnas Inggris tersebut juga masih menjadi andalan di lini belakang tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Maguire saat ini sedang menepi untuk sementara waktu karena mengalami cedera betis. Namun, bek tengah berusia 28 tahun tersebut sudah memainkan tujuh pertandingan bersama Setan Merah.

 

4 dari 11 halaman

8. Luke Shaw

Luke Shaw mampu menunjukkan permainan terbaiknya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Tidak mengherankan bila pemain berusia 26 tahun itu sering terpilih untuk mengisi pos bek kiri.

Luke Shaw sampai sejauh ini sudah memainkan delapan pertandingan di semua kompetisi bersama Setan Merah. Dari jumlah tersebut, Luke Shaw mampu menyumbangkan satu assist.

 

5 dari 11 halaman

7. Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka tampil cukup konsisten sejak bergabung bersama Manchester United. Pada awal musim, dia tetap menjadi andalan di posisi bek kanan.

Wan-Bissaka mencatatkan delapan penampilan bersama Manchester United di semua kompetisi. Meski sering tampil, pemain berusia 23 tahun itu masih belum mencetak gol maupun assist untuk timnya.

 

6 dari 11 halaman

6. Fred

Penampilan Fred kerap mendapatkan kritik. Namun, pemain yang satu ini selalu menjadi pilihan utama di lini tengah The Red Devils pada era Ole Gunnar Solskjaer.

Fred ambil bagian dalam delapan pertandingan yang dilakoni Manchester United di semua kompetisi pada awal musim ini. Gelandang asal Brasil itu menyumbang satu gol dari penampilannya tersebut.

 

7 dari 11 halaman

5. Paul Pogba

Paul Pogba berhasil menjelma menjadi seorang gelandang terbaik di Premier League saat ini. Pemain asal Prancis itu menunjukkan performa yang cukup apik bersama Manchester United pada musim ini.

Bermain di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Paul Pogba dipercaya tampil dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi pada awal musim ini. Dia berhasil mengemas tujuh assist hingga saat ini.

 

8 dari 11 halaman

4. David De Gea

Kehadiran Dean Henderson sempat mengancam posisi David De Gea sebagai kiper utama Manchester United. Namun, kiper asal Spanyol itu masih tetap dipercaya mengawal gawang The Red Devils pada awal musim ini.

David De Gea sudah memainkan 9 pertandingan di semua kompetisi. Kiper berusia 30 tahun itu kebobolan sembilan gol dan mencatatkan satu clean sheet.

 

 

9 dari 11 halaman

3 Mason Greenwood

Mason Greenwood menjadi pemain yang cukup menyita perhatian pada awal musim ini. Pemain berusia 20 tahun itu memperlihatkan performa yang mengesankan di lini serang Manchester United.

Greenwood sudah mencetak tiga gol dari sembilan pertandingan di semua kompetisi bersama The Red Devils. Satu golnya terjadi pada saat Manchester United menang 5-1 atas Leeds United pada pekan pertama Premier League.

 

10 dari 11 halaman

2. Jadon Sancho

Beban harapan tinggi mengiringi Jadon Sancho ketika bergabung bersama Manchester United. Pasalnya, dia tampil bagus bersama Borussia Dortmund dan ditebus dengan harga yang sangat mahal.

Ole Gunnar Solskjaer sudah memberikan kesempatan bermain kepadanya sebanyak sembilan pertandingan. Sayangnya, pemain berusia 21 tahun itu masih belum memberikan gol maupun assist untuk Manchester United.

 

11 dari 11 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes mampu membuktikan kualitasnya sejak bergabung bersama Manchester United pada Januari 2020. Pemain asal Portugal itu sekarang menjadi seorang gelandang serang terbaik di Premier League pada saat ini.

Bruno Fernandes mendapatkan kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer sebagai motor lini serang Manchester United. Ia sudah tampil bersama Manchester United dalam 10 laga di semua kompetisi pada musim ini.

Pemain asal Portugal itu juga sudah mencetak empat gol dan tiga assist dari 10 pertandingan yang dimainkannya bersama Manchester United itu.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 12/10/2021)

Video Populer

Foto Populer