Sukses


Liga Inggris: Fans Manchester United Sedang Galau dan Ketar-Ketir, Gara-gara Apa Nih?

Bola.com, Manchester - Manchester United dibayangi krisis di lini belakang menjelang pekan ke-8 Liga Inggris 2021/2022. Beberapa pemain pilar di posisi pertahanan bakal absen kala MU berkunjung ke markas Leicester City, Sabtu (16/10/2021).

Bek Manchester United, Raphael Varanemengalami cedera paha saat membela Timnas Prancis di final UEFA Nation League kontra Spanyol. Eks pemain Real Madrid itu harus ditandu keluar pada menit ke-43 dalam laga yang dimenangkan Prancis dan keluar sebagai juara.

Selain Varane, Setan Merah juga kehilangan bek tangguh sekaligus kapten mereka, Harry Maguire. Bek Timnas Inggris tersebut mengalami cedera betis sejak dua pekan lalu. Praktis pemain seperti Eric Bailly, Phil Jones, dan Victor Lindelof akan diandalkan sebagai penggantinya.

Situasi ini membuat para fans MU mulai resah. Mereka khawatir Red Devils bisa saja menjalani pekan-pekan yang suram menyusul badai cedera di lini pertahanan anak asuh Ole Gunnar Solksjaer.

Penggemar Manchester United pun menyampaikan unek-uneknya di media sosial, sebagai bentuk menyuarakan keprihatinan mereka. Ada yang menyuarakan bahwa Ole Gunnas Solksjaer bisa saja kehilangan pekerjaannya jika kembali mendapat hasil jeblok gara-gara krisis pemain belakang.

2 dari 4 halaman

Keluh Kesah Suporter

Banyak pendukung MU berkeluh kesah atas kondisi ini seperti dalam unggahan di twitter.

“Menunggu Maguire dan Varane cedera? Kita sudah selesai,” tulis akun @zish1994.

“Cedera Varane mungkin berarti Ole dipecat lebih cepat,” cuitan dari fans dengan akun @yanitedarmy.

“Bukan pertanda baik jika itu adalah cedera otot. Minimum 2/3 minggu yang Anda bayangkan,” tulis fans MU, @MUFC_Tom18

“Tidak ada Varane dan Maguire di 6 pertandingan yang sulit, hanya dengan Bailly dan Lindelof. Saya berharap Tuhan melindungi kita,” cuitan dari @muratology.

 

3 dari 4 halaman

Laga-laga Sulit

Manchester United saat ini berada di posisi empat klasemen sementara Liga Inggris, dengan koleksi 14 poin. MU tertinggal dari dua poin dari Chelsea sebagai penguasa klasemen.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sempat mengawali kompetisi dengan baik. Sayangnya di dua aga terakhir mendapat hasil negatif, yakni dipermalukan Aston Villa dan hanya sanggup bermain imbang kala menjamu Everton.

Padahal sejumlah laga sulit sudah ada di depan mata bagi Setan Merah setelah jeda Internasional. Dimulai dari dua kali pertemuan melawan tim kuda hitam Serie A, Atalanta di Liga Champions. Kemudian bertemu Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City di Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi MU

Liga Inggris: Manchester United Digilas Liverpool 0-5 di Old Trafford

Video Populer

Foto Populer