Sukses


5 Pemain yang Bakal Jadi Rekrutan Bagus Liverpool pada Januari 2022, Termasuk Gelandang Muda Barcelona

Bola.com, Jakarta - Liverpool menunjukkan performa yang sangat menjanjikan pada awal musim 2021/2022. Pasukan Jurgen Klopp saat ini menghuni posisi kedua di Premier League.

Liverpool mengumpulkan 15 poin setelah menjalani tujuh pertandingan. The Reds sekarang hanya berjarak satu poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Selain itu, Liverpool juga meraih hasil yang sempurna di kompetisi Liga Champions. Jordan Henderson dan kolega berhasil mengalahkan AC Milan dan FC porto.

Meskipun menjalani start yang bagus, Liverpool masih jauh dari sempurna. Kedalaman skuad mereka masih perlu ditambah untuk bisa menjadi juara pada musim ini.

Pada musim dingin lalu, Liverpool terbilang pasif dalam belanja pemain. Nah, pada Januari 2022 mendatang, berikut ini lima pemain yang bisa direkrut guna menambah kedalaman skuad:

2 dari 7 halaman

Youri Tielemans

Youri Tielemans telah membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Premier League. Dia sekarang menjadi bagian penting dari lini tengah Leicester City.

Tielemans bergabung dengan Leicester pada tahun 2009. Pemain asal Belgia tersebut sudah tampil dalam 119 pertandingan bersama The Foxes dan mencetak 18 gol serta 21 assist.

Mantan pemain AS Monaco tersebut juga berhasil membantu Leicester meraih gelar FA Cup pada musim lalu. Dia dinilai sangat cocok dengan gaya permainan Jurgen Klopp dan kehadirannya pasti akan meningkatkan kualitas lini tengah The Reds.

3 dari 7 halaman

Riqui Puig

Riqui Puig merupakan salah satu gelandang muda berbakat milik Barcelona. Lulusan akademi La Masia itu memukau penggemar dengan penampilannya yang menjanjikan.

Sayangnya, pemuda berusia 22 tahun tersebut tidak mendapatkan tempat di bawah asuhan Ronald Koeman musim ini. Puig baru mencatatkan 72 menit bermain dalam empat pertandingan.

Dengan cederanya Harvey Elliot dan Thiago Alcantara, Puig bisa menjadi tambahan yang bagus bagi lini tengah Liverpool. Selain itu, Puig juga bisa menyelamatkan kariernya dengan pindah ke Anfield.

4 dari 7 halaman

Jude Bellingham

Meskipun baru berusia 18 tahun, Jude Bellingham membuat banyak orang terkesan. Wonderkid asal Inggris itu menunjukkan performa yang impresif bersama Borussia Dortmund.

Mantan pemain Birmingham tersebut memulai musim ini dengan sangat baik. Bellingham sudah mengantongi dua gol dan empat assist untuk Dortmund di semua kompetisi.

Bagi Liverpool, Bellingham bisa menjadi solusi jangka panjang di lini tengah. Keberadaan Bellingham juga akan membuat lini tengah Liverpool semakin kuat.

5 dari 7 halaman

Houssem Aouar

Dikenal karena kreativitasnya, Houssem Aouar telah menjadi pemain penting bagi Lyon. Dia membuat 181 penampilan untuk klub Ligue 1 dengan mencetak 34 gol dan membuat 33 assist.

Aouar dilaporkan menjadi target Arsenal dan Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, transfer itu tidak pernah terwujud.

Liverpool masih belum menemukan pengganti Georginio Wijnaldum yang hengkang ke PSG pada musim panas. Gelandang Prancis tersebut bisa menambah kedalaman lini tengah The Reds.

6 dari 7 halaman

Karim Adeyemi

Karim Adeyemi tengah menikmati musim yang bagus bersama RB Salzburg. Dia menjadi starter reguler di klub Austria tersebut sejak kepergian Erling Haaland dan Patson Daka.

Walau usianya masih 19 tahun, Adeyemi telah mencetak 11 gol di semua kompetisi musim ini. Pemain berpaspor Jerman tersebut juga membuat dua assist untuk timnya.

Berkat performanya yang impresif itu, Adeyemi mendapatkan kesempatan untuk debut bersama tim timnas Jerman pada September lalu. Dia bisa meningkatkan kualitas lini depan Liverpool.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 14/10/2021)

7 dari 7 halaman

Posisi Liverpool saat Ini

Video Populer

Foto Populer