Sukses


Liga Inggris: Duit Melimpah, Newcastle United Ditantang Membajak Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Timnas Inggris, Danny Mills, 'menantang' Newcastle United untuk menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru mereka, jika Steve Bruce dipecat setelah pengambilalihan klub baru-baru ini.

Pekan lalu, kesepakatan senilai £300 juta ditandatangani oleh konsorsium Arab Saudi dan Mike Ashley, eks pemilik Newcastle United. Sontak kabar mengenai siapa yang bakal jadi manajer anyar datang beriringan.

Jika Steve Bruce benar-benar dipecat dalam beberapa minggu mendatang, sejumlah nama mencuat. Mills menilai Mourinho harus mengambil alih tongkat kepemimpinan di St. James' Park.

"Jika Anda berbicara tentang uang untuk membangun tim dan menjadi relatif sukses, saya akan memilih Mourinho," kata Mills kepada talkSPORT.

"Jika Anda memberi Jose Mourinho cukup uang dan mengizinkannya melakukan apa yang ingin dia lakukan, dia akan membimbing Anda menuju sukses lebih cepat daripada orang lain."

 

2 dari 4 halaman

Bisa Mengantar Newcastle ke Kejayaan

Lebih lanjut, Mills merasa Mourinho adalah sosok paling tepat. Ia sadar semuanya butuh proses, tapi ia yakin betul kesuksesan tinggal menunggu waktu saja.

"Newcastle bisa berjalan lambat dan bertahan musim ini, musim depan finis di papan atas, lalu enam besar. Tetapi jika mereka ingin melompat dari tim medioker ke empat besar, saya tidak melihat ada orang yang lebih baik di luar sana selain Mourinho untuk melakukan itu."

"Anda harus memberinya banyak uang untuk membeli pemain yang dia inginkan, tetapi dia satu-satunya pelatih yang bisa melakukan itu. Mourinho bisa menyatukan tim minggu depan yang akan sukses, dia bisa melakukannya di jendela transfer Januari."

 

3 dari 4 halaman

Awal Manis AS Roma

Pertandingan Newcastle berikutnya adalah Tottenham, klub terakhir Mourinho, di Liga Inggris.

Mourinho, yang sebelumnya melatih Manchester United, Chelsea, Real Madrid, Inter Milan dan Porto, dipecat oleh Spurs akhir musim lalu.

Dia mengambil alih AS Roma musim panas ini dan membuat klub Italia itu duduk di urutan keempat di Serie A, enam poin dari pemuncak klasemen Napoli.

4 dari 4 halaman

Posisi Newcastle United saat Ini

Video Populer

Foto Populer