Sukses


Liga Inggris: Kata Jurgen Klopp, Newcastle United Baru Akan Dominan 20-30 Tahun Lagi

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, ikut senang Newcastle United menjadi klub kaya baru di dunia. Ia mengharapkan hal-hal besar untuk Newcastle United di bawah pemilik baru mereka.

Mike Ashley menjual Newcastle ke konsorsium yang didukung Arab Saudi pekan lalu.

"Ini adalah klub sepak bola ketiga di dunia yang saya tahu sekarang milik sebuah negara dan milik keluarga terkaya di seluruh planet ini. Peluang yang terbuka tentu saja sangat besar," katanya via Tribal Football, Jumat (15/11/2021).

Newcastle United kini menjadi satu di antara klub terkaya di dunia seiring masuknya konsorsium Arab Saudi. Mohammed Bin Salman, lewat Arab Saudi Publik Investment Fund (PIF), resmi menjadi pemilik baru The Magpies, julukan Newcastle United.

Pangeran Arab Saudi tersebut menanamkan investasinya sebesar 300 juta pounds (Rp5,8 triliun), membuat Newcastle United resmi jadi tim kaya raya baru di Liga Inggris. Punya uang dalam jumlah besar, tim yang khas dengan warna hitam-putih itu bakal jor-joran berbelanja pemain.

"Newcastle United dijamin akan memainkan peran dominan dalam sepak bola dunia selama 20 atau 30 tahun ke depan," katanya.

2 dari 4 halaman

Jangka Panjang

Mohammed bin Salman, lewat Arab Saudi Publik Investment Fund (PIF), resmi menjadi pemilik baru The Magpies.

Mohammed bin Salman, atau yang bisa disebut MbS, bukan sosok sembarangan. Dia adalah putra mahkota Kerajaan Arab Saudi. Sejumlah sumber menyebut dia jauh lebih kayak dibanding pemilik Man City.

MbS sejatinya sudah memulai misi membeli Newcastle United sejak 2020 lalu. Akan tetapi, proyek yang dipimpin Amanda Staveley itu tidak mendapat izin dari Premier League. Kini, izin sudah dikantongi dan proses takeover Newcastle United sudah rampung.

Fans Newcastle menyambut proses akuisisi ini dengan pesta di depan St James Park. Mereka sangat gembira dan punya harapan besar. Direktur Newcastle, Amanda Staveley pun memberikan janji-janji manis untuk para fans.

"Ini adalah investasi jangka panjang. Kami sangat senang dengan prospek masa depan Newcastle," buka Staveley dikutip dari The Mirror.

Sumber: Tribal Football, Mirror

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 16 Oktober 2021

  • 18:30 WIB - Watford vs Liverpool
  • 21:00 WIB - Aston Villa vs Wolverhampton Wanderers
  • 21:00 WIB - Leicester City vs Manchester United
  • 21:00 WIB - Manchester City vs Burnley FC
  • 21:00 WIB - Norwich City vs Brighton
  • 21:00 WIB - Southampton vs Leeds United
  • 23:30 WIB - Brentford vs Chelsea

Minggu, 17 Oktober 2021

  • 20:00 WIB - Everton vs West Ham United
  • 22:30 WIB - Newcastle United vs Tottenham Hotspur

Selasa, 19 Oktober 2021

  • 02:00 WIB - Arsenal vs Crystal Palace
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer