Sukses


5 Pemain yang Bisa Gantikan Peran Mohamed Salah di Liverpool: Ada Kylian Mbappe dan Federico Chiesa

Bola.com, Jakarta - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, saat ini merupakan satu di antara pesepak bola terbaik yang ada di dunia. Pemain asal Mesir itu juga dalam performa yang sangat bagus bersama The Reds pada musim ini, sudah mencetak 9 gol dan 3 assist dalam 9 laga di semua kompetisi.

Namun, usia Mohamed Salah sudah tidak muda. Mantan pemain AS Roma itu kini sudah berusia 29 tahun dan memiliki kontrak di Anfield tak lebih dari dua tahun lagi. Belum lagi adanya godaan untuk berkarier di klub lain.

Sudah berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Champions dan Premier League untuk Liverpool tentu emmbuat Mohamed Salah punya potensi untuk mencoba sebuah tantangan baru di tempat yang juga baru.

Apalagi cukup banyak yang menaruh minat terhadap Mohamed Salah. Sebut saja Barcelona dan Real Madrid yang beberapa kali disebut tertarik untuk berkesempatan memboyongnya dari Anfield.

Liverpool harus bersiap jika kehilangan Mohamed Salah suatu saat nanti. Mereka harus bisa mencari talenta pengganti sebagai bentuk antisipasi jika Mohamed Salah akhirnya benar-benar pergi dari anfield.

Seperti dilansir dari Sporskeeda, berikut 5 pemain yang punya potensi untuk menggantikan peran Mohamed Salah di Liverpool. Siapa saja mereka?

2 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

 

Bukan rahasia lagi kalau Kylian Mbappe tengah mencoba untuk pergi dari Paris Saint-Germain (PSG). Penyerang asal Prancis itu berniat untuk segera mengakhiri kebersamaannya dengan klub ibu kota tersebut.

Artinya Liverpool bisa saja mengamankan jasanya, meski Real Madrid diyakini akan menjadi kandidat utama untuk menjadi pelabuhan baru Kylian Mbappe.

Pemain asal Prancis itu akan menjadi pengganti yang cocok untuk peran Mohamed Salah. Kecepatannya, kemampuannya menggiring bola, dan mata yang selalu mengarah ke gawang bisa menjadikannya ancaman besar bagi para pemain bertahan di Premier League.

Kylian Mbappe merupakan satu di antara finisher potensial di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Pemain berusia 22 tahun itu sudah mengemas 136 gol dan 66 assist untuk PSG dalam 182 pertandingan sejak bergabung di Parc des Princes pada 2017.

 

3 dari 6 halaman

Domenico Berardi

 

Pemain satu ini merupakan satu dari beberapa sayap kanan terbaik yang ada di Serie A saat ini. Tak diragukan lagi Domenico Berardi memiliki apa yang dibutuhkan untuk bersinar di lini serang Liverpool.

Pemain asal Italia itu terbiasa mencetak gol dan memberikan assist, membuatnya menjadi opsi yang tepat untuk menggantikan Mohamed Salah. Berardi mencetak 17 gol dan 8 assist untuk Torino dalam 30 laga di Serie A musim lalu.

Ia sudah memberikan awal yang menjanjikan pada musim ini. Berardi telah mencetak tiga gol dan satu assist dalam lima pertandingan di kompetisi tertinggi Liga Italia itu pada musim ini.

 

4 dari 6 halaman

Raphinha

 

Penyerang asal Brasil ini membuat perkembangan yang sangat besar sejak mendapatkan debutnya di Premier League musim ini. Ia telah menjadi pemain yang tampil luar biasa untuk Leeds United sejauh ini, dengan tiga gol atas namanya sendiri dalam tujuh laga di Premier League.

Raphinha sempat dikabarkan bakal ke Anfield pada musim panas lalu. Gelandang Liverpool asal Brasil, Fabinho, tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya ketika bicara mengenai kemungkinan Raphinha bergabung bersama The Reds.

"Raphinha, sejak tiba di Premier League, telah memperlihatkan penampilan yang sangat baik di Leeds," ujar Fabinho.

"Bahkan pada bursa transfer musim panas lalu begitu banyak diskusi yang mengatakan ia bisa ke Liverpool. Saya berharap itu terjadi, tapi ia tetap di Leeds. Hari ini dia adalah pemain terbaik di Leeds. Apa pun tim yang bermain menghadapi mereka, tentu mereka tahu bahwa Raphinha aalah pemain yang paling berbahaya," lanjutnya.

 

5 dari 6 halaman

Ousmane Dembele

Penyerang Barcelona ini merupakan satu lagi pemain yang punya potensi untuk menggantikan peran Mohamed Salah di Liverpool. Faktanya, banyak yang mengaitkan The Reds dengan pemain sayap Barcelona ini dalam beberapa bulan terakhir.

Pemain asal Prancis ini menjadi satu dari beberapa penyerang muda yang sangat berbakat di Eropa pada saat ini. Dengan kecepatannya, kemampuan melakukan dribel, kreativitas, dan insting mencetak gol, tak diragukan lagi ia memiliki apa yang dibutuhkan untuk bersinar di Liverpool.

Faktanya, ia bisa bermain di kedua sisi sayap, begitu pun di belakang penyerang tengah, dan itu bisa memberikan Jurgen Klopp banyak opsi lain untuk timnya.

Dembele telah mencatatkan 30 gol dan 21 assist dalam 118 penampilan untuk Barcelona sejak bergabung pada musim panas 2017. Seperti dilansir dari Transfermarkt, nilai pasarnya mencapai 50 juta euro.

 

6 dari 6 halaman

Federico Chiesa

 

Pemain yang satu ini sudah cemerlang bersama Juventus sejak musim lalu, menciptakan 15 gol dan 11 assist di semua kompetisi bersama Bianconeri. Berkat eksploitasi brilian bersama Juventus sepanjang musim, pemain asal Italia itu telah menjadi target banyak klub besar Eropa.

Tak perlu diragukan lagi Federico Chiesa akan menjadi pengganti yang tepat untuk Mohamed Salah di sisi sayap kanan Liverpool. Penyerang Juventus tahu benar bagaimana kemampuannya mencetak gol dan membuat assist.

Ia juga merupakan seorang pekerja keras, mampu menjelajah dan bermain sebagai gelandang atau penyerang. Itu yang akan membantunya menjadi lebih baik di Liverpool.

Ole Gunnar Solskjaer Buka Suara Usai Dipecat Manchester United

Video Populer

Foto Populer