Sukses


Liga Inggris: 7 Pertandingan ke Depan, Chelsea Ingin Buktikan Diri Sebagai Favorit Juara

Bola.com, Jakarta - Thomas Tuchel menegaskan kesiapan skuad Chelsea untuk memberikan permainan terbaiknya kembali. The Blues akan kembali beraksi usai libur dua pekan selama jeda internasional.

Sabtu (16/10/2021) malam nanti, Chelsea akan menyambangi Brentford dalam duel lanjutan Premier League. Pertandingan ini krusial, Chelsea harus menemukan ritmenya kembali setelah dua pekan tidak bermain.

Sejauh ini Chelsea jadi salah satu tim favorit juara, mereka baru sekali kalah dari tujuh pertandingan di Premier League. Namun, Tuchel tahu betul bahwa timnya masih harus membuktikan diri.

Tiga jeda internasional menjelang akhir tahun selalu jadi kendala bagi klub. Ada jeda pertama di awal September lalu, jeda kali ini di awal Oktober, dan akan kembali ada jeda internasional di awal November nanti

Sebelum jeda berikutnya, Chelsea akan menghadapi 7 pertandingan di semua kompetisi. Bagi Tuchel inilah waktunya membuktikan diri sebagai favorit juara.

2 dari 4 halaman

7 Laga untuk Buktikan Diri

Tuchel sudah menyuarakan keluhannya terkait jeda internasional kali ini. Ada terlalu banyak pertandingan bagi pemain dan tentu ini merugikan klub.

Sekarang Chelsea punya kesempatan 7 pertandingan sebelum jeda berikutnya. Tuchel merasa inilah waktunya membuktikan diri.

"Kami akan menghadapi 7 pertandingan, 7 kali kami akan jadi favorit, dan ada 7 kesempatan untuk membuktikan diri bahwa kami adalah tim yang lebih baik, sebab kami mau jadi tim yang lebih baik," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Saya kira kami tidak perlu malu mengakui itu [status favorit]. Kami tidak perlu mengerdilkan diri dari situasi kami yang sebenarnya."

3 dari 4 halaman

Bukti Chelsea Layak Favorit

Singkatnya, dalam tujuh pertandingan ke depan, Tuchel ingin timnya menyambut status favorit juara. Dia mau Chelsea menerima status itu dan berjuang membuktikannya di lapangan.

"Kami ingin membuktikan dalam tujuh pertandingan ke depan bahwa kami layak jadi favorit," lanjut Tuchel.

"Kami membutuhkan mentalitas yang tepat untuk melakukan itu dan jika favorit berarti segalanya jadi mudah, tentu itu salah besar."

"Namun, jika status favorit berarti kami masih mengharapkan pertandingan sulit lawan Brentford maka itu dapat diterima," tandasnya.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 16/10/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Chelsea Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer