Sukses


Liga Inggris: Romelu Lukaku Gagal Cetak Gol Lagi, Thomas Tuchel Memaklumi

Bola.com, Brentford - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tak khawatir dengan performa Romelu Lukaku yang kembali gagal mencetak gol dalam laga Premier League 2021/2022. Menurut Tuchel, pemainnya sedikit kelelahan dan turut membantu pertahanan saat menghadapi Brentford, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.

Romelu Lukaku diduetkan dengan Timo Werner di lini depan Chelsea saat menghadapi Brentford di Brentford Community Stadium. Permainan agresif yang ditunjukkan tim tuan rumah memaksa Lukaku dan Werner kesulitan mencetak gol sehingga lebih sering turun ke belakang.

Lukaku tercatat hanya mendapatkan satu peluang dan tembakan ke gawang Brentford. Manajer Thomas Tuchel memaklumi kesulitan yang dialami Lukaku, namun tetap memberikan apresiasi karena mau membantu pertahanan.

"Saya tidak khawatir dan merasa dia sedikit kelelahan dan kemudian kami terisolasi karena sama-sama bertahan terlalu dalam. Timo dan Lukaku agak terlalu jauh untuk membantu kami menghindari tekanan," kata Tuchel seperti dikutip situs resmi klub.

"Biasanya hal terbaik adalah jika dia mencetak gol. Akan tetapi, dia tidak egois ketika mencari Timo dalam situasi yang baik. Saat kami memiliki mereka dalam situasi untuk mencetak gol ada beberapa keputusan offside yang terjadi. Sehingga tak perlu khawatir," tegas Tuchel.

Chelsea akhirnya berhasil meraih kemenangan 1-0 berkat gol Ben Chilwell pada menit ke-45. Tambahan tiga poin membuat The Blues kini di puncak klasemen dengan raihan 19 poin.

2 dari 4 halaman

4 Laga Tanpa Gol

Romelu Lukaku belum lagi mencetak gol untuk Chelsea dalam empat pertandingan yang dimainkannya di Premier League. Pemain asal Belgia itu terakhir kali mencetak dua gol saat Chelsea melumat Aston Villa. 

Secara keseluruhan, Lukaku sudah bermain untuk Chelsea dalam tujuh laga Premier League. Perjalanan musim ini tentu saja masih sangat panjang.

Lukaku masih punya waktu untuk menambah koleksi golnya di Chelsea. Menarik untuk menyaksikan penampilan dari pemain berusia 28 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Alihkan Fokus

Chelsea harus segera melupakan euforia kemenangan atas Brentford di Premier League 2021/2022. Klub asal London Barat bakal bermain di Liga Champions pada tengah pekan ini.

Chelsea akan menjamu klub Swedia, Malmo, di Stamford Bridge pada Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Ini Jadi kesempatan buat Chelsea bangkit setelah pada laga sebelumnya menelan kekalahan 0-1 dari Juventus.

Chelsea saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup H Liga Champions 2021/2022 dengan raihan tiga poin. Klub asal Inggris hanya unggul selisih gol dari Zenit St Petersburg yang juga poin sama di urutan ketiga.

Sumber: Chelsea FC

4 dari 4 halaman

Simak Posis Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer