Sukses


Liga Inggris: Kumpulan Fakta Mengejutkan Setelah Arsenal Ditahan Crystal Palace

Bola.com, London - Arsenal hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bersua Crystal Palace pada laga pekan kedelapan Premier League di Stadion Emirates, Selasa (19/10/2021) dini hari WIB.

Bermain di hadapan 50 ribu lebih suporternya, Arsenal tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik, Tim Meriam London menorehkan 53,7 persen penguasaan bola, berbanding 46,3 persen milik Crystal Palace.

Selain itu, Arsenal juga melepaskan 17 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Palace memperoleh enam peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Meski bermain dominan, Arsenal gagal meraih kemenangan. Tim asuhan Mikel Arteta tersebut harus puas bermain sama kuat 2-2.

Sepasang gol Arsenal disarangkan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-8 dan Alexandre Lacazette menit ke-90+5. Sementara itu, dua gol Crystal Palace dicetak Christian Benteke pada menit ke-50 dan Odsonne Edouard menit ke-73.

Tambahan satu angka kontra Crystal Palace membuat Arsenal turun ke urutan 12 klasemen sementara Premier League dengan nilai 11. Mereka unggul tiga poin atas Palace di peringkat ke-14.

Sejumlah data dan fakta menarik mengiringi hasil imbang Arsenal kontra Crystal Palace. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

1. Lima dari enam gol terakhir Alexandre Lacazette di Stadion Emirates pada ajang Premier League tercipta dalam duel derbi London. Termasuk empat gol terakhir Lacazette.

2. Arsenal untuk pertama kalinya membuat dua kesalahan yang berujung pada terciptanya gol. Terakhir kali hal tersebut terjadi pada April 2019 ketika bersua Wolverhampton Wanderers.

3. Hanya Jamie Vardy (5 gol) yang mencetak lebih banyak gol pada ajang Premier League di Stadion Emirates sebagai pemain lawan, dibandingkan Christian Benteke (4 gol).

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

4. Sejak menjalani debut bersama Arsenal pada 3 Februari 2018, Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak 91 gol dalam 156 penampilan. Pemain Premier League lain yang mencetak gol lebih banyak dibandingkan Aubameyang pada periode sama adalah Mohamed Salah (109 dari 180 pertandingan) dan Harry Kane (99 dari 151 pertandingan).

5. Pierre-Emerick Aubameyang untuk pertama kalinya mencetak gol dalam tiga penampilan kandang beruntun di Premier League, sejak 2019 (lima laga beruntun).

6. Christian Benteke kini telah mencetak empat gol tandang di Premier League melawan Arsenal (masing-masing dua gol bersama Crystal Palace dan Aston Villa). Satu-satunya klub yang paling sering dibobol Benteka sebagai pemain lawan di Premier League adalah Liverpool (5 gol dalam 5 pertandingan).

Sumber: Opta

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer