Sukses


Liga Inggris: Roberto Martinez Masuk Radar Newcastle United

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez dikabarkan muncul sebagai target manajer anyar Newcastle United.

Kontrak Martinez akan berakhir musim panas ini dan The Times mengklaim, manajer asal Spanyol itu ada dalam daftar dewan Newcastle.

Mantan manajer Everton itu bisa didatangkan Newcastle sebelum pelatihan pramusim. Meskipun itu berarti dia mengorbankan Piala Dunia Qatar yang digelar pada akhir tahun.

Jika sepakat bergabung, Martinez akan bereuni mantan asistennya di Wigan Athletic, Graeme Jones. Jones diperkirakan akan bertahan bahkan jika Steve Bruce dipecat.

Spekulasi pergantian manajer telah meningkat sejak pengambilalihan klub oleh konsorsium Arab Saudi. Awalnya, ada kabar Bruce bakal didepak sebelum Newcastle melawan Tottenham di St James 'Park pekan ini.

Pemilik baru Newcastle United akan mempertahankan Steve Bruce sampai mereka menemukan manajerial yang ideal.

Kabarnya, Newcastle United akan memecat Bruce bulan ini dengan kompensasi 8 juta paun.

2 dari 4 halaman

Manajer Anyar Siapa?

Newcastle United, yang sekarang menjadi klub terkaya di dunia setelah diambil alih oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi, belum memenangkan pertandingan Liga Inggris musim ini di bawah Bruce.

Pada pekan lalu, Newcastle dibekuk Tottenham Hotspur 2-3. 

Menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, dewan baru Newcastle sedang bekerja untuk mendatangkan manajer baru. Tetapi mereka belum 100 persen yakin.

Dia menambahkan, pembicaraan mengenai penunjukkan manajer baru akan berlanjut dalam beberapa jam dan hari ke depan.

3 dari 4 halaman

Target Tinggi

Semenjak menjadi klub kaya baru, Newcastle United dikaitkan dengan pelatih-pelatih top. Mulai Antonio Conte, Zinedine Zidane, sampai manajer-manajer muda macam Frank Lampard, Steven Gerrard, dan Wayne Rooney.

Siapa pun manajer anyar Newcastle United, dia akan mengemban beban berat. Direktur anyar Newcastle United, Amanda Staveley mengatakan timnya punya ambisi besar, yakni menyamai Manchester City dan PSG.

Staveley telah menguraikan ambisi konsorsium, yang didukung oleh Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi senilai 320 miliar paun.

“Tentu saja kami memiliki ambisi yang sama dengan Manchester City dan PSG dalam hal trofi, tentu saja, tetapi itu akan memakan waktu,” kata Staveley kepada Daily Mail.

Sumber: The Times & Daily Mail via Tribal Football

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer