Sukses


Liga Inggris: 6 Pemain Chelsea yang Diprediksi Tinggalkan Stamford Bridge pada Januari 2022

Bola.com, Jakarta - Chelsea masih menjadi tim yang bagus di bawah asuhan Thomas Tuchel. Namun, itu tak menutup kemungkinan bahwa sejumlah pemain bisa bertahan lama di Stamford Bridge.

Saat ini Chelsea berada di puncak klasemen sementara Premier League. Jorginho dan kolega kini menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi juaranya.

Sejauh ini ada banyak pemain Chelsea yang tampil impresif di bawah asuhan Thomas Tuchel. Salah satunya adalah Edouard Mendy yang mengawal gawang The Blues.

Sayang, tidak semua pemain Chelsea mendapat tempat bersama Tuchel. Alhasil, ada beberapa pemain yang kemungkinan akan dipinjamkan atau dilepas ke klub lain pada bursa transfer yang akan datang.

Berikut ini enam pemain yang berpotensi meninggalkan Chelsea pada bursa transfer Januari 2022 mendatang:

 

2 dari 8 halaman

Malang Sarr

Malang Sarr bergabung dengan Chelsea pada musim lalu. Namun, karier pemain belakang asal Prancis tersebut di Stamford Bridge tidak berkembang.

Sarr dipinjamkan ke Porto pada musim lalu. Namun, bek tengah berusia 22 tahun tersebut tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel di Chelsea.

Musim ini, Sarr baru tampil dua kali pada musim ini. Dia harus mencari klub baru pada bulan Januari apabila ingin mendapat kesempatan bermain reguler.

 

3 dari 8 halaman

Ross Barkley

Ross Barkley sejatinya hampir pindah ke Burnley dengan status pinjaman pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, transfer tersebut gagal terwujud.

Kini Barkley terpaksa bertahan di Stamford Bridge. Meski demikian, Thomas Tuchel tak bisa memberinya kesempatan bermain rutin.

Barkley baru tampil tiga kali bersama Chelsea musim ini. Dari tiga penampilan tersebut, dia hanya bermain selama 36 menit.

 

4 dari 8 halaman

Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek menjalani masa peminjaman di Fulham pada musim lalu. Dia mendapat kesempatan bermain reguler di Craven Cottage.

Namun, nasib Loftus-Cheek menjadi kurang bagus setelah kembali ke Chelsea. Dia tak menjadi pilihan utama di lini tengah The Blues di bawah Thomas Tuchel.

Sampai sejauh ini, Loftus-Cheek baru tampil tiga kali di Premier League. Pemain berusia 25 tahun tersebut sepertinya tidak kekurangan peminat di bursa transfer Januari.

 

5 dari 8 halaman

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi dianggap sebagai pemain masa depan Chelsea. Namun, winger berusia 20 tahun tersebut sulit menembus tim utama The Blues.

Hudson-Odoi tidak mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak dari Thomas Tuchel musim ini. Dia baru dimainkan Tuchel dalam lima pertandingan di semua kompetisi.

Bahkan, Hudson-Odoi sering dimainkan sebagai bek sayap kanan. Di posisi tersebut nampaknya Hudson Odoi masih kesulitan lantaran ada Reece James dan Cesar Azpilicueta.

 

6 dari 8 halaman

Lewis Baker

Lewis Baker merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Sampai sejauh ini gelandang asal Inggris tersebut hanya bermain sekali untuk tim utama The Blues.

Baker sudah dipinjamkan ke delapan klub berbeda. Musim lalu Baker bermain untuk klub Turki tepatnya bersama Trabzonspor.

Pemain berusia 26 tahun tersebut tengah memasuki tahun terakhir kontraknya di Stamford Bridge. Chelsea sepertinya sudah tidak mau menawarinya kontrak baru.

 

7 dari 8 halaman

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech bergabung dengan Chelsea pada musim lalu. Pemain asal Maroko tersebut sempat menunjukkan performa yang apik bersama The Blues.

Sayang, karier Ziyech di Stamford Bridge sering diganggu cedera. Alhasil, pemain berusia 28 tahun tersebut tak selalu menjadi pilihan utama Thomas Tuchel.

Ziyech baru tampil enam kali di semua kompetisi pada musim ini. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut mungkin bisa menemukan performa terbaiknya di klub lain.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 18/10/2021)

8 dari 8 halaman

Posisi Chelsea saat Ini

Video Populer

Foto Populer