Sukses


Liga Inggris: Waspada! Manchester United Punya Dua Faktor yang Bisa Bikin Liverpool Keok!

Bola.com, Jakarta - Laga sengit di Liga Inggris akan tersaji akhir pekan ini. Liverpool yang bertamu ke markas Manchester United diminta untuk tidak meremehkan Manchester United.

Liverpool menjalani start bagus, di mana Mohamed Salah dkk. belum terkalahkan di semua kompetisi musim ini. Terakhir, mereka mencuri kemenangan 3-2 dalam lanjutan Liga Champions di kandang Atletico Madrid.

Sebaliknya, terlepas dari kemenangan heroik atas Atalanta di Liga Champions, Manchester United gagal meraih kemenangan di arena Liga Inggris akhir pekan kemarin. Satu poin dari tiga pertandingan jelas jadi alarm buat Ole Gunnar Solskjaer.

Kendati demikian, mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, memberikan petuah penting. Ia meminta anak asuh Jurgen Klopp itu untuk tetap waspada karena momentum kebangkitan bisa muncul kapan saja.

"Kemenangan mereka atas Atalanta menunjukkan betapa Manchester United punya mental juara. Saya pernah merasakannya sebagai pemain. Saya ingat 2009, Liverpool kalah empat kali beruntun, dan kami harus menjamu United di Anfield beberapa hari setelah kalah di kandang dari Lyon di Liga Champions," kata Carragher.

"Semua mata tertuju paa kami, tapi akhirnya kami menang 2-0. Kondisi ini seharusnya membuat Liverpool khawatir. Dukungan penuh Old Trafford bakal jadi tekanan buat lawan."

 

2 dari 3 halaman

Prediksi Paul Merson

Di tempat terpisah, analis sepak bola, Paul Merson, melihat duel ini bakal berjalan menarik, tapi Manchester United akan tampil bertahan.

"Tak ada yang menjagokan Manchester United, ini gila. Padahal Liverpool tidak akan serta merta memenangi duel dengan mudah di Old Trafford. Ini adalah pertandingan dua tim dengan rivalitas panas," kata Paul Merson.

"Manchester United akan bertahan, membiarkan Liverpool memainkan polanya, menunggu serangan balik. Saya rasa itu yang paling pas diterapkan."

"Manchester United akan tampil tanpa beban karena sekalipun mereka kalah, tak ada yang berharap mereka menang. Ini jadi keuntungan buat United," katanya lagi.

Sumber: Liverpool Echo, Manchester Evening News

3 dari 3 halaman

Persaingan BRI Liga 1 2021/2022

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer