Sukses


Liga Inggris: Manchester City Petik Pelajaran Berharga Setelah Lumat Brighton

Bola.com, Falmer - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut timnya memetik pelajaran berharga saat menang 4-1 atas Brighton and Hove Albion pada laga pekan kesembilan Premier League, Sabtu (23/10/2021) malam WIB.

Melawat ke Amex Stadium, The Citizens tampil dominan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester City menorehkan 52,3 persen penguasaan bola, berbanding 47,7 persen milik Brighton.

Bermain menekan, Man City berhasil unggul tiga gol pada paruh pertama. Trigol City dicetak Ilkay Gundogan pada menit ke-13, serta Phil Foden menit ke-28 dan 31'.

Namun masuk paruh kedua, Manchester City sedikit mengendurkan serangan. Hasilnya, Brighton and Hove Albion sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat eksekusi penalti Alexis Mac Allister pada menit ke-81.

Tak ingin permainan sang lawan semakin berkembang, The Citizens meningkatkan intensitas serangan. Riyad Mahrez memperbesar keunggulan Man City pada menit ke-90+5. Hingga laga rampung, Manchester City menang 4-1 atas Brighton.

 

2 dari 4 halaman

Petik Pelajaran Berharga

Pep Guardiola mengakui level permainan Manchester City menurun pada babak kedua, dan kembali meningkat ketika menit-menit akhir laga. Bagi Guardiola, situasi itu adalah pelajaran berharga bagi City untuk terus mempertahankan penguasaan bola.

"Saya akan memberi tahu Anda alasan kenapa kami tidak bermain bagus di setengah jam babak kedua. Dalam pertandingan ini, Anda harus menguasai bola. Jika Anda tidak memilikinya, Anda menderita," kata Guardiola.

"Brighton tahu apa yang harus dilakukan. Kami menderita bersama dan itu adalah pelajaran yang baik untuk masa depan. Tidak peduli stadion apa, satu-satunya saat Anda sukses ketika bertanding adalah menguasai bola," lanjutnya.

"Kami memberikan bola dan ketika lawan bagus, Anda akan menderita," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Naik ke Posisi 2

Kemenangan atas Brighton and Hove Albion membuat Manchester City naik ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League. City mendulang 20 poin, tertinggal dua angka dari Chelsea di urutan teratas.

Pada pertandingan selanjutnya, Man City akan meladeni West Ham United pada laga 16 besar Piala Liga Inggris di London Stadium, Kamis (28/10/2021) dini hari WIB.

Sumber: Manchester City

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester City di Bawah Ini:

Bursa Transfer: Everton Siap Lepas Jordan Pickford

Video Populer

Foto Populer