Sukses


Superstar Liga Inggris: Hat-trick di Kandang Manchester United, Mohamed Salah Ikuti Jejak Ronaldo

Bola.com, Manchester - Mohamed Salah menjadi bintang saat Liverpool membabat habis Manchester United pada pekan ke-9 Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Minggu (25/10/2021).

Bintang asal Mesir itu mencetak hat-trick dalam kemenangan The Reds 5-0 itu. Gol pertama Mohamed Salah pada menit ke-38, lalu 45+5, dan 50.

Tambahan tiga gol ini membuat Mohamed Salah menjadi top scorer sementara Liga Inggris degan 10 gol.

Striker Liverpool tersebut benar-benar sedang on fire. Mohamed Salah melesakkan 12 gol dalam 11 penampilan terakhirnya. Dia juga masuk dalam daftar nominasi untuk penghargaan Ballon d'Or 2021.

Di Liga Inggris musim ini, Mohamed Salah telah bermain sembilan kali, dengan catatan 10 gol dan empat assist. Torehan itu membuatnya semakin menjadi pemain utama Liverpool.

Berikut ini fakta-fakta menarik Mohamed Salah usai membuat Old Trafford jadi kuburan Manchester United.

 

2 dari 3 halaman

Catatan Istimewa Mohamed Salah

Mohamed Salah kini telah mencetak 106 gol di Liga Inggris, membuatnya  menjadi pencetak gol terbanyak Afrika dalam sejarah kompetisi itu, melampaui Didier Drogba (104).

Mohamed Salah adalah pemain pertama yang mencetak hat-trick di Old Trafford selama lebih dari 18 tahun, sejak Ronaldo melakukannya untuk Real Madrid pada April 2003 di Liga Champions. 

Mohamed Salah telah menjadi pemain pertama dalam sejarah Liverpool yang mencetak gol dalam tiga penampilan melawan Manchester United. 

Mo Salah kini telah mencetak gol dalam 10 penampilan berturut-turut di semua kompetisi sejak 2017/18. Dia  merupakan pemain ke-4 di Eropa setelah Cristiano Ronaldo (April 2018), Duvan Zapata (Januari 2019) dan Robert Lewandowski (3 kali). 

Sumber: Opta

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer