Sukses


Keok 0-5 dari Liverpool di Old Trafford, Bencana Terbesar bagi Manchester United

Bola.com, Jakarta - Mantan kiper Tottenham Hotspur, Erik Thorstvedt dikejutkan oleh kekalahan Manchester United dari Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/10/2021).

Thorstvedt berbicara di TV2 setelah kemenangan sensasional Liverpool 5-0 di Old Trafford.

Gawang Manchester United  yang dikawal David De Gea sudah dikoyak Naby Keita ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Tak lama setelahnya, giliran Diogo Jota yang membubuhkan namanya di papan skor.

"Liverpool bagus, tetapi saya telah melihat mereka lebih baik. Mereka hanya memainkan apa yang mereka layani. Ini adalah sepak bola paling aneh dan paling mematikan yang pernah saya lihat dari tim tuan rumah," katanya.

Mohamed Salah menjadi mimpi buruk untuk Manchester United. Dua golnya pada menit ke-38 dan 45' menutup babak pertama dengan skor 0-4. Pemain asal Mesir tersebut mencatatkan hat-trick lima menit setelah babak kedua dimulai.

Sampai pertandingan berakhir, Manchester United menelan kekalahan 0-5 dari Liverpool.

Manchester United menurunkan skuad terbaiknya demi meraih tiga poin dari laga ini, termasuk Cristiano Ronaldo. Sayangnya, yang Manchester United dapatkan cuma kartu merah buat Paul Pogba pada menit ke-60.

 

2 dari 4 halaman

Fakta Usai Manchester United Babak Belur

1. Liverpool berhasil untuk kedua kalinya memenangkan pertandingan di kasta teratas Liga Inggris secara beruntun, dengan kemenangan lima gol atau lebih (menang 5-0 atas Watford dan Manchester United). Terakhir kali hal serupa dilakukan The Reds pada April 1935 (menang 5-0 atas Stoke City dan 6-0 atas Chelsea).

2. Manchester United diganjar tujuh kartu ketika menelan kekalahan 0-5 dari Liverpool (enam kartu kuning dan satu kartu merah). Itu adalah jumlah kartu terbanyak yang didapat MU pada ajang Premier League. Sebelumnya, mereka diganjar tujuh kartu kuning pada laga kontra Tottenham Hotspur pada Februari 2008 dan Chelsea pada September 2008.

3. Liverpool menjadi tim kedua dalam sejarah papan atas Liga Inggris yang meraih kemenangan tandang secara beruntun dengan selisih lima gol atau lebih, dan tak kebobolan. Sebelumnya ada Manchester United yang mengukir hal serupa pada Februari/Maret 1960.

4. Manchester United menelan kekalahan terbesar di kandang sendiri dari Liverpool. Selain itu, mereka juga untuk pertama kalinya menelan kekalahan telak dengan lima gol atau lebih di kandang, sejak Februari 1955 (0-5 kontra Manchester City).

3 dari 4 halaman

Kekalahan Terbesar di Kandang Sejak 1955

5. Hanya Everton vs Liverpool (22) yang mendapat kartu merah lebih banyak dalam sejarah Liga Inggris, dibandingkan duel Manchester United kontra Liverpool (17).

6. Paul Pogba adalah pemain pengganti ketiga yang mendapat kartu merah dalam pertandingan Premier League, antara Manchester United versus Liverpool. Sebelumnya adalah Luke Chadwick pada Desember 2000 dan Steven Gerrard pada Maret 2015.

7. Mohamed Salah adalah pemain lawan pertama yang mencetak hattrick ke gawang Manchester United di Old Trafford pada ajang Liga Inggris. Sebelum Salah, ada pemain QPR, Dennis Bailey, yang menorehkan catatan serupa pada 1 Januari 1992.

8. Liverpool telah mencetak empat gol atau lebih dalam lima dari 97 lawatan ke kandang Manchester United di Liga Inggris. Dari lima kemenangan besar tersebut, dua di antaranya terjadi pada 2021.

9. Sejak penampilan pertamanya melawan Manchester United pada September 2018, Diogo Jota telah mencetak empat gol dalam tujuh pertandingan. Tidak ada pemain yang menorehkan gol lebih banyak pada periode tersebut (Salah dan Aubameyang juga mencetak empat gol).

 

Sumber: Tribal Football, Opta, Sky Sports

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Bursa Transfer: Everton Siap Lepas Jordan Pickford

Video Populer

Foto Populer