Sukses


Liga Inggris: Romelu Lukaku Belum Cukup, Thomas Tuchel Minta Chelsea Beli Striker Lagi

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel dilaporkan telah meminta petinggi klub untuk membeli striker baru pada jendela transfer Januari 2022.

The Blues menghabiskan 97,5 juta paun untuk mengontrak kembali Romelu Lukaku pada musim panas lalu. Pemain Timnas Belgia itu telah mencetak empat gol dalam 11 penampilan sejak kembali ke London.

Lukaku saat ini absen karena masalah pergelangan kaki. Menurut ahli transfer, Ian McGarry, Tuchel khawatir terlalu mengandalkan penyerang tengah untuk mencetak gol.

Akibatnya, sang manajer diduga menginstruksikan dewan klub untuk mencari penyerang baru ketika jendela transfer musim dingin dibuka.

“Ini adalah informasi kami bahwa Tuchel telah meminta dari klub agar mereka merekrut seorang striker di jendela Januari,” kata McGarry di The Transfer Window Podcast via Sports Mole, Jumat (29/10/2021).

“Dari apa yang saya diberitahu, belum ada nama yang muncul. Tetapi Anda dapat melihat poin bahwa Chelsea sangat bergantung pada Lukaku dalam waktu yang singkat sejak dia tiba kembali," katanya.

2 dari 4 halaman

Erling Haaland

McGarry menambahkan, keinginan Tuchel untuk menambah striker bukan tanpa alasan kuat.

"Ini telah dipengaruhi secara signifikan sekarang juga oleh fakta bahwa Romelu Lukaku akan melewatkan setidaknya dua pertandingan tetapi mungkin hingga satu bulan dalam beberapa minggu mendatang, serta Timo Werner juga akan absen."

Chelsea diyakini menjadi satu dari sejumlah klub yang tertarik untuk mengontrak striker Borussia Dortmund, Erling Haaland tahun depan.

3 dari 4 halaman

Tuchel Jelas Berminat

Ketajamannya di depan gawang menarik minat klub-klub papan atas dari berbagai penjuru Eropa. Manchester United, Paris Saint-Germain, Real Madridm dan Barcelona terus memantau perkembangan Haaland. Kini, Chelsea juga masuk dalam perburuan tanda tangan sang pemain. 

"Kami sudah berbicara tentang Haaland dua kai, juga saat jendela transfer. Itu tampaknya tidak realistis dan tidak mungkin dilakukan," kata Tuchel kepada Bild, seperti dikutip The Sun, Rabu (20/10/2021). 

Sumber: Sports Mole, The Sun

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer