Sukses


Liga Inggris: Romelu Lukaku Enggak Cukup, Tuchel Menghadap Chelsea Minta Striker Baru

Bola.com, Jakarta - Sebuah informasi datang dari Chelsea. Tim asal London Barat itu diklaim bakal mencoba mendatangkan striker baru di Januari 2022.

Pada musim panas kemarin, Chelsea kehilangan beberapa striker mereka. Olivier Giroud, Tammy Abraham dan Michy Batshuayi dilepas oleh manajemen The Blues ke klub lain.

Sebagai gantinya, Chelsea mendatangkan satu striker top. Mereka membayar 115 juta Euro ke Inter Milan untuk menggunakan jasa Romelu Lukaku.

Namun Lukaku dikabarkan tidak cukup, sehingga Tuchel meminta manajemen Chelsea mendatangkan striker baru.

"Informasi yang kami dapat adalah Tuchel meminta Chelsea untuk mendatangkan striker baru di bursa transfer Januari," ujar Ian McGarry kepada Transfer Window Podcast.

2 dari 4 halaman

Stok Terbatas

Menurut McGarry, ada alasan mengapa Tuchel membutuhkan striker baru di skuatnya.

Ia merasa stok penyerang Chelsea terlalu minim sehingga ia butuh tambahan tenaga untuk memperkuat sektor tersebut.

"Keputusan ini cukup banyak dipengaruhi karena Romelu Lukaku harus absen hingga sebulan ke depan. Selain itu Timo Werner juga harus menepi sehingga mereka butuh tambahan tenaga di posisi itu,"

3 dari 4 halaman

Lukaku Kurang Oke

Lebih lanjut, McGarry juga mengklaim Tuchel ingin mendatangkan striker baru setelah Chelsea dianggap terlalu bergantung pada Lukaku, padahal sang striker tengah tampil kurang oke belakangan ini.

"Dari apa yang saya dengar, saat ini mereka belum memiliki daftar pasti siapa yang akan mereka kejar. Mereka sedang memformulasikan daftar tersebut,"

"Namun anda bisa lihat bahwa mereka terlalu ketergantungan pada Lukaku hanya dalam waktu yang sangat singkat semenjak kepulangannya ke klub ini," ujarnya.

Menurut rumor yang beredar, Chelsea memiliki satu target impian untuk memperkuat lini serang mereka. Chelsea ingin mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund di tahun 2022 nanti.

Sumber: Transfer Window Podcast

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 29/10/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer