Sukses


Liga Inggris: Alarm Bahaya Manchester United, Dihantui Rekor Buruk Jelang Melawan Tottenham

Bola.com, Jakarta - Manchester United berada dalam bahaya dan wajib menghentikan catatan kebobolan terburuk mereka di Liga Inggris.

Setan Merah telah kebobolan 10 gol di Liga Inggris sejauh ini pada bulan Oktober. MU seri 1-1 dengan Everton, kalah 2-4 dari Leicester City dan 0-5 dari Liverpool.

Hasil tersebut membuat Ole Gunnar Solskjaer berada di bawah tekanan. Spekulasi mengenai masa depannya pun meningkat. Namun, MU masih memberi Solskjaer kesempatan.

Manajer asal Norwegia itu akan mendampingi skuad ketika bertandang ke markas Tottenham, Sabtu (30/10/2021).

Manchester United hanya pernah kebobolan lebih dari 10 gol di Premier League dalam satu bulan kalender pada dua kesempatan sebelumnya, yakni kebobolan 11 gol pada Oktober 1996 dan Desember 2018.

Juara Inggris 20 kali itu melakukan perjalanan ke Tottenham Hotspur dengan harapan tidak memecahkan rekor yang tidak diinginkan itu. Di sisi lain, Solskjaer juga berjuang untuk menyelamatkan kariernya di Manchester United.

Sementara, Spurs bermain imbang dalam kekalahan 1-0 dari West Ham United akhir pekan lalu, tetapi mencetak tiga gol melawan Newcastle United dua minggu lalu.

 

2 dari 4 halaman

Tak Mudah

Tidak ada yang mudah untuk Solskjaer saat ini karena Manchester United tidak bisa menjaga clean sheet. Masing-masing dari tiga kemenangan terakhir mereka, yakni melawan West Ham, Villarreal dan Atalanta, terjadi setelah mereka tertinggal satu gol.

Rekor clean sheet Manchester United cuma satu dalam 21 pertandingan terakhir mereka. Mereka juga tidak mencatatkan clean sheet di Old Trafford sejak 14 Maret.

Apa pun masalah lain yang perlu ditangani, Solskjaer perlu memastikan timnya terorganisasi dan kompak melawan Tottenham. Spurs juga tidak bermain bagus. Tetapi, Harry Kane dan Son Heung-Min jelas ancaman buat lini belakang MU.

Kedua penyerang itu jelas tertantang untuk mencetak gol ke gawang tim yang kebobolan 11 gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Sumber: ESPN

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Tottenham Hotspur Vs Manchester United

Sabtu (30/10/2021)

Pukul: 23.30 WIB

Live: Mola TV

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer