Sukses


Best XI Liga Inggris Bulan Oktober: Chelsea Mendominasi, Manchester United Zonk

Bola.com, Jakarta - Pertandingan-pertandingan seru tersaji di Liga Inggris pekan ke-10. Chelsea menjadi tim paling stabil sampai pekan ke-10.

Manchester United menang 3-0 atas Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London, Sabtu (30/10/2021).

Setan Merah berhasil bangkit dari kekalahan akhir pekan lalu dari Liverpool 0-5. Melawan Spurs, MU menang 3-0 berkat gol-gol dari Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford.

Pada laga lain, Leicester City dikejutkan Arsenal dan keok 0-2. Berkat kemenangan ini, Arsenal mulai merangkak naik. The Gunners kini berada di posisi keenam dengan 17 poin, menyamai Manchester United.

Kejutan lain terjadi di Anfield. Liverpool yang berpesta lima gol pekan lalu melawan Manchester United, pekan ini bermain imbang 2-2 kontra Brighton.

Manchester City juga menelan kekalahan dari tamunya, Crystal Palace dengan skor 0-2. Sementara itu, Chelsea semakin berkibar. The Blues kukuh di puncak klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Newcastle United 3-0.

Chelsea adalah satu-satunya tim Liga Inggris yang memenangkan semua empat pertandingan pada bulan Oktober, yakni melawan Southampton, Brentford, Norwich dan Newcastle. Chelsea mencetak 14 gol dan hanya kebobolan sekali. 

2 dari 5 halaman

5 Pemain Chelsea

Chelsea adalah satu-satunya tim Liga Inggris yang memenangkan semua empat pertandingan pada bulan Oktober.

The Blues menang atas Southampton 3-1, Brentford 0-1, Norwich City 7-0, dan Newcastle 0-3. Chelsea mencetak 14 gol dan cuma kebobolan sekali.

Berikut rating pemain Chelsea yang masuk best XI versi Whoscored.

Reece James (Chelsea) - 8.11

Trevoh Chalobah (Chelsea) - 7.66

Thiago Silva (Chelsea) - 7.24

Ben Chilwell (Chelsea) - 7.74

Mateo Kovacic (Chelsea) - 7.96

3 dari 5 halaman

Pemain Lain

Arsenal yang terpuruk pada awal musim, kini mulai stabil. Pasukan Mikel Arteta kini di posisi keenam dengan poin 17, menyamai Manchester United.

Pemain yang masuk daftar best XI bulan Oktober ialah Aaron Ramsdale dan Emile Smith Rowe. Ramsdale tampil heroik dalam kemenangan 2-0 atas Leicester City.

Ramsdale melakukan 17 penyelamatan pada Oktober, mencatat dua clean sheet dari empat pertandingan.

Aaron Ramsdale (Arsenal) - 7.07

Emile Smith Rowe (Arsenal) - 7.67

 

4 dari 5 halaman

Pemain Lain

Declan Rice (West Ham) - 7.83

Youri Tielemans (Leicester) - 7.68

Mohamed Salah (Liverpool) - 8.94

Roberto Firmino (Liverpool) - 7.53

 

Sumber: Whoscored

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer