Sukses


MOTION GRAFIS: 4 Pemain Populer Ini Pernah Membela Manchester United dan Manchester City, Hanya 1 yang Sukses

Bola.com, Jakarta Pertarungan antara dua klub Manchester, yaitu Manchester United dan Machester City, kerap menarik perhatian publik sepak bola Inggris dan dunia. Laga bertajuk Derbi Manchester itu selalu dinantikan karena menjadi ajang adu gengsi siapa tim terkuat di wilayah Greater Manchester.

Tidak hanya memiliki wilayah geografis yang sama, kedua klub memang telah menjadi rival sejak lama dan terkadang, para pemain juga hijrah ke klub rival, salah satunya Carlos Tevez.

Carlos Tevez mengawali karier cemerlangnya di Liga Inggris berawal dari West Ham, ia mendarat di sana sejak tahun 2006. Namun, pada tahun 2007 ia menjadi pemain pinjaman untuk Manchester United.

Bersama Manchester United, Carlos Tevez terbialng sukses di bawah naungan Sir Alex Ferguson.

Tercatat, ia berhasil meraih gelar Liga Champions tahun 2008, Liga Inggris musim 2008 dan 2009, serta Carling Cup tahun 2009.

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bersama Setan Merah sejak kedatangannya sebagai pemain pinjaman dari West Ham.

Namun, keadaan berubah pada tahun 2009 dimana saat itu kontrak peminjaman bersama Manchester United telah usai. Manchester City yang melihat permainannya bagus bersama Setan Merah langsung membelinya di tahun yang sama.

Sayangnya, penampilan Carlos Teves bersama The Citizen tidak sebaik di Manchester United. Ia hanya berhasil mencetak satu gelar juara Liga Inggris tahun 2012 dan Piala FA tahun 2011.

Selain Carlos Tevez, berikut ini deretan pemain yang pernah membela Manchester United dan Manchester City.*Editing Video: Muhammad Zukhruf Tamzidillah (UMN)

Video Populer

Foto Populer