Sukses


Liga Inggris: Josh Kroenke Bersabda, Arsenal Tak Dijual!

Bola.com, Jakarta - Direktur Arsenal, Josh Kroenke sekali lagi menegaskan bahwa klub tidak untuk dijual di tengah tekanan dari CEO Spotify, Daniel Ek.

Kroenkes telah banyak dikritik dalam beberapa tahun terakhir. Penggemar Arsenal menuntut pemilik keluar setelah keterlibatan klub di Liga Super Eropa.

Sementara, bos Spotify, Ek, mencoba menawar untuk mengakuisisi klub sebesar 1,8 miliar paun. Tawaran itu pun langsung ditolak pada musim panas lalu.

Ek lalu meminta bantuan pada trio legenda Asenal, Thierry Henry, Patrick Vieira dan Dennis Bergkamp dalam upayanya untuk membeli klub.

“Kami mendapatkan tawaran untuk klub sepanjang waktu, dari banyak pihak berbeda di seluruh dunia dan itu berbicara tentang kekuatan Arsenal," kata Kroenke kepada Sky Sports.

"Ini adalah institusi yang luar biasa, Arsenal adalah merek global dan satu-satunya tanggapan saya adalah klub tidak untuk dijual. Kami baru saja memulai. Kami baru benar-benar memiliki klub sejak 2018. Kami memiliki manajer muda. Kami memiliki skuad muda dan sedang memetakan jalan kami ke masa depan," katanya.

2 dari 4 halaman

Komitmen Jangka Panjang

Kroenke Sports & Entertainment tetap berkomitmen dengan Arsenal.

"Di Amerika Serikat kami memiliki model tertentu dan kami menerapkannya di sini. Kami memilikinya selama tiga tahun terakhir, yaitu pemain muda, pemain berbakat dengan mentalitas, biarkan mereka tumbuh bersama sambil terus menaburkan bakat ke seluruh skuad," tegas Kroenke.

Alasannya tak melepas Arsenal ke pihak lain adalah keyakinan bahwa klub akan menuai sukses pada masa depan.

"Akhirnya tumbuh menjadi sesuatu yang sangat istimewa. Kekuatan kesinambungan di belakang layar dan orang-orang yang bekerja bersama dan bergerak ke arah yang sama adalah aspek yang diremehkan. Tapi saya sangat yakin dengan masa depan klub," tegasnya.

Sumber: Sky via Sports Mole

3 dari 4 halaman

Jadwal Arsenal

Arsenal kini di posisi ke-7 klasemen sementara. The Gunners berpeluang untuk naik lagi dan menyalip Manchester United.

Arsenal akan meladeni Watford, Minggu (7/11/2021) pukul 21.00 WIB

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer