Sukses


Jurgen Klopp Ngegas Lagi Setelah Kekalahan Perdana Liverpool di Liga Inggris: Giliran Wartawan yang Kena Semprot

Bola.com, London - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp marah kepada seorang reporter setelah timnya kalah 2-3 dari West Ham di London Stadium pada pekan ke-11 Liga Inggris 2021/2022, Minggu (7/11/2021).

Klopp gagal menyembunyikan rasa frustrasinya setelah duel itu. Manajer asal Jerman itu juga menyindir wasit atas keputusan VAR pada gol pertama West Ham.

The Reds kalah untuk pertama kalinya musim ini. West Ham membuka skor di awal babak pertama ketika Alisson dianggap melakukan tendangan sudut ke gawangnya sendiri di bawah tekanan Angelo Ogbonna.

Para pemain Liverpool memprotes tetapi setelah pemeriksaan VAR yang panjang, gol itu disahkan. Aaron Cresswell juga tidak dikartu merah setelah melanggar Jordan Henderson.

Ditanya oleh BBC Sport keputusan mana yang tidak dia sukai, Klopp membalas dengan sinis

“Sangat menarik Anda menanyakan hal itu. Saya tidak yakin saya ingin menjawab pertanyaan jika Anda tidak tahu situasi yang saya bicarakan," katanya.

“Apakah Anda tidak berpikir Alisson terhambat untuk gol pertama? Apakah tugas Anda tidak memiliki pendapat? Oke itu bagus," lanjutnya.

"Apa yang bisa dilakukan Alisson? Itulah mengapa penjaga gawang dilindungi. Jika seorang pemain melayang di udara dengan lengannya, itu adalah bagian tubuh yang penting bagi penjaga gawang," kata Jurgen Klopp.

2 dari 4 halaman

"Saya Bukan Anak Anjingmu"

Jurgen Klopp kemudian diminta untuk beberkomentar apakah dia merasa Cresswell seharusnya diusir. Dia pun menjawabnya dengan sinis.

“Ya Tuhan. Aku bukan anak anjingmu. Mudah-mudahan, Anda memiliki pendapat sendiri. Semuanya bagus."

Emosi Jurgen Klopp awalnya meluap gara-gara VAR tak menganggap bek West Ham Angelo Ogbonna melakukan pelanggaran pada Alisson Becker. Saat itu Pablo Fornals melepas sepak pojok dari sisi kanan pertahanan Liverpool. Bola meluncur ke tiang dekat.

Alisson Becker lalu diganggu oleh Michail Antonio. Kiper asal Brasil itu kemudian berusaha menghalau bola namun terhalang oleh lompatan Angelo Ogbonna.

Bola pun gagal dihalau Alisson dan masuk gawang. Wasit Craig Pawson memeriksa melalui VAR dan menyatakan gol itu sah dan tak ada pelanggaran dari Angelo Ogbonna. Alisson malah dianggap melakukan bunuh diri dengan membelokkan arah bola.

Sumber: BBC Sports via Tribal Football

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

  • Southampton Vs Aston Villa 1-0
  • Manchester United Vs Manchester City 0-2
  • Chelsea Vs Burnley 1-1
  • Crystal Palace Vs Wolves 2-0
  • Brentford Vs Norwich City 1-2
  • Brighton Vs Newcastle United 1-1 
  • Arsenal Vs Watford 1-0
  • Everton Vs Tottenham Hotspur 0-0
  • Leeds United Vs Leicester City 1-1
  • West Ham United Vs Liverpool 3-2
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer