Sukses


Liga Inggris: Manchester United Tak Tertarik Perpanjang Kontrak Paul Pogba, Kenapa Nih?

Bola.com, Jakarta - Manchester United tampaknya mulai menyerah mempertahankan Paul Pogba. Klub berjuluk Setan Merah tersebut dikabarkan tidak berencana menyodorkan perpanjangan kontrak kepada pemain Prancis itu, setidaknya hingga saat ini. 

Padahal, kontrak Paul Pogba di Manchester United tersisa tujuh bulan lagi. Mantan pemain Juventus itu akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2022. 

Pogba dianggap gagal memenuhi harapan tinggi yang mengiringi benderol 105 juta euro (Rp1,69 triliun) saat dirinya didatangkan dari Juventus pada 2016. Gajinya juga tinggi, senilai 12 juta euro per musim.   

Hubungan antara Pogba dan MU juga tidak ideal dalam beberapa bulan terakhir. Gelandang Prancis itu dinilai belum juga menujukkan performa terbaiknya bersama Red Devils. 

Pogba bahkan mendapat kartu merah langsung saat Setan Merah dipermalukan Liverpool 0-5 di Old Trafford. Padahal, Pogba baru masuk lapangan beberapa menit sebagai pemain pengganti, sehingga harus menjalani skorsing tiga laga. 

Situasinya makin rumit setelah Pogba dihantam cedera saat memperkuat Prancis di kualifikasi Piala Dunia 2022, yang membuatnya harus menepi, kemungkinan hingga 2022.  

Berbagai riak-riak itulah yang membuat Manchester United ragu menyodorinya kontrak baru. Menurut Marca, Jumat (19/11/2021), MU belum menyodorkan tawaran baru untuk Paul Pogba

 

2 dari 4 halaman

Klub Peminat Pogba

Juventus, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid disebut-sebut sebagai klub yang meminati servis Paul Pogba. Sang pemain boleh meneken kesepakatan prakontrak dengan klub lain pada 1 Januari 2022.

Presiden Real Madrid,  Florentino Perez, mengatakan kepada dewan klub akan mengincar pemain-pemain bebas transfer untuk menyiasati kesulitan finansial yang membelit klub. 

Meskipun Pogba termasuk dalam kategori itu, ada beberapa sosok di Real Madrid yang tidak terlalu menyukai gelandang Prancis itu. Sementara itu, Carlo Ancelotti, dan beberapa pemain tim utama yang mengenal Pogba dengan baik, semua ingin melihatnya bergabung dengan Real Madrid pada Juli.

 

3 dari 4 halaman

Kembali Dikaitkan dengan Juventus

Agen gelandang Manchester United, Paul Poga, Mino Raiola, masih belum memberikan kisi-kisi masa depan kliennya. Namun, ia kembali menyinggung Juventus.

Kontrak Poga di Old Trafford akan habis pada bulan Juni mendatan. Dan sampai saat ini, Pogba masih terus dikaitkan dengan Juventus.

"Pogba di Juve adalah mimpi? Bermimpi itu gratis dan siapa pun yang tidak bermimpi sudah mati," katanya kepada TMW via Tribal Football, Rabu (17/11/2021).

Masa depan gelandang berusia 28 tahun itu belum pasti dan sepanjang musim lalu, negosiasinya dengan klub begitu alot.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer