Sukses


5 Klub Liga Inggris Yang Membuat Cristiano Ronaldo Tumpul : Wah Bahaya Nih, Ada Chelsea Lho

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo tampil menawan di kandang Villarreal, pada laga lanjutan Liga Champions 2021/2022, dini hari tadi WIB. Ia membuka gol kemenangan 2-0 Manchester United atas tuan rumah pada menit ke-78. Satu gol lagi datang dari aksi Jadon Sancho (90')

Kemenangan tersebut membuat Manchester United memastikan diri mendapat tiket ke Babak 16 Besar Liga Champions musim ini. Bagi Cristiano Ronaldo, satu gol membuatnya mencetak beberapa catatan manis yang masuk ke jajaran rekor pribadinya.

Sinar cemerlang penampilan Cristiano Ronaldo memberi warna bahagia bagi fans Manchester United. Hal itu berlatar laga akbar yang akan terjadi akhir pekan ini. Yup, Manchester United akan melawat ke markas Chelsea di pentas Liga Inggris.

Bagi Manchester United, kemenangan menjadi harga yang tak bisa ditawar jika melihat posisi di klasemen sementara. Bagaimana tidak, mereka tertinggal 12 poin dari Chelsea yang duduk manis di puncak.

Ketajaman Cristiano Ronaldo yang sudah kembali membawa jiwa optimistis, setelah pekan lalu babak-belur di markas Watford. Sayang, ketika Cristiano Ronaldo akan memimpin rekan-rekannya ke markas Chelsea, ada satu catatan yang tak mengenakkan.

Angka statistik menunjukkan, Chelsea adalah satu di antara beberapa tim di Liga Inggris yang belum sempat dijebol Cristiano Ronaldo. Selain Chelsea ada beberapa tim lain yang berhasil membuat CR7 tumpul di area kotak penalti.

 

2 dari 3 halaman

Ada Chelea

1. Chelsea

Cristiano Ronaldo pernah menjebol gawang Chelsea pada final Liga Champions 2008. Namun, dia belum pernah melakukannya di ajang Liga Inggris. CR7 selalu gagal merobek jala klub asal London tersebut dalam 10 pertemuan di Liga Inggris.

Namun, kapten timnas Portugal tersebut masih mampu membuat dua assist. Pada 10 laga itu, Ronaldo mencatat tiga kali menang, seri (3 kali) dan 4 kekalahan.

2. Wolverhampton Wanderers

Wolverhampton Wanderers bukan klub yang asing buat Cristiano Ronaldo. Dia pernah berhadapan dengan klub tersebut pada musim 2003/2004. Pada musim tersebut, Ronaldo tampil dua kali melawan Wolves. Namun, dia tak mampu menjegol gawang mereka.

Pada pertemuan pertama di Old Trafford, Manchester United menang 1-0. Namun, Setan Merah kemudian keok 0-1 pada pertemuan berikutnya.

3. Sheffield United

Cristiano pernah berjumpa Sheffield United di panggung Liga Inggris sebanyak dua kali. Dalam dua pertandingan tersebut, CR7 berhasil membawa Setan Merah meraih dua kemenangan.

Ronaldo memang gagal mencetak gol ke gawang Sheffied. Namun, bintang Portugal tersebut masih bisa membuat satu assist. Ronaldo tidak akan bertemu Sheffield pada musim ini. Pasalnya, mereka terdegradasi dari Premier League pada musim lalu.

 

3 dari 3 halaman

2 Tim Lagi

4. Norwich City

Status Norwich City memang bukan tim besar di kancah Liga Inggris. Namun, gawang mereka masih perawan dari aksi Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sudah bersua Norwich City dalam dua pertandingan di Liga Inggris. Dia merasakan satu kemenangan dan satu kekalahan.

Ronaldo punya kesempatan menjebol gawang Norwich pada musim ini. Manchester United akan menghadapi The Cannaries di pekan ke-16.

5. Crystal Palace

Cristiano Ronaldo baru sekali berhadapan dengan Crystal Palace di Liga Inggris. Momen itu terjadi pada 2004/2005. Saat itu, Cristiano Ronaldo tampil 34 menit.

Dia masuk setelah Sir Alex Ferguson memutuskan CR7 duduk di bangku cadangan terlebih dulu. Tak ada yang berhasil mencetak gol dalam pertandingan ini. Manchester United mengakhiri laga dengan hasil imbang tanpa gol.

Video Populer

Foto Populer