Sukses


Liga Inggris: Ada Misi Terpendam Chelsea, Manchester United Wajib Hati-hati

Bola.com, London - Chelsea akan berusaha untuk mengakhiri rekor tanpa kemenangan terpanjang mereka melawan Manchester United sejak 1950.

The Blues menjamu Setan Merah ke Stamford Bridge pada pekan ke-13 Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021).

Chelsea ingin mencatat kemenangan ketiga berturut-turut di semua kompetisi. Namun, mereka tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir melawan Manchester United.

Ini merupakan rekor terpanjang Chelsea kontra juara Inggris 20 kali sejak mereka menjalani 10 pertandingan tanpa kemenangan pada tahun 1938-1950.

Dua pertandingan liga terakhir berakhir tanpa gol, termasuk pertemuan di Stamford Bridge pada Februari 2021.

Chelsea memang mengalahkan Manchester United 3-1 di semifinal Piala FA 2019-2020, tetapi The Blues belum pernah mengalahkan klub Manchester di liga sejak sukses 1-0 di Stamford Bridge pada November 2017.

Sementara itu, Manchester United terakhir kali menang di Stamford Bridge di liga pada Februari 2020. Anthony Martial dan Harry Maguire menjadi pencetak gol dalam kemenangan 2-0 itu.

2 dari 4 halaman

Ancaman Chelsea

Jelang duel pekan ke-13 Liga Inggris, Chelsea berada dalam kondisi yang lebih oke. Pasukan Thomas Tuchel selalu menang tanpa kebobolan dalam dua laga terakhir.

Pekan lalu, Chelsea menghantam tuan rumah Leicester City 3-0, lalu menghajar Juventus 4-0 di Stamford Bridge.

Sementara itu, perubahan besar telah terjadi di kubu Manchester United menyusul kekalahan telak 1-4 dari Watford pekan lalu. Manchester United memutuskan berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer, kemudian mengangkat Michael Carrick sebagai pelatih interim.

Carrick lantas sukses membawa MU mengalahkan tuan rumah Villarreal 2-0 lewat gol-gol Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho, yang memastikan Red Devils lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sumber: Sports Mole

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Chelsea Vs Manchester United

Minggu (28/11/2021)

Pukul: 23.30 WIB

Live: Mola TV

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer