Sukses


Liga Inggris: Cukup Mendesak, Liverpool Ngebet Datangkan Gelandang Porto

Bola.com, Jakarta - Liverpool tampaknya bakal aktif di jendela transfer pemain musim dingin Januari 2022 nanti. The Reds sudah ancang-ancang untuk mendatangkan pemain baru untuk menambah kekuatannya.

Terbaru adalah rumor ketertarikan Liverpool terhadap Luis Diaz, gelandang serang Porto yang sedang naik daun. Kabar itu bukan sekedar rumor belaka, karena Liverpool cukup serius mendekatinya.

Luis Diaz merupakan satu di antara pemain kunci Porto, terutama di sektor penyerang sayap. Ia menjadi mesin gol andalan raksasa Portugal itu dalam dua tahun terakhir.

Ketajaman pemain Timnas Kolombia itu menarik minat sejumlah tim papan atas Eropa. Termasuk Liverpool untuk menjadikan Diaz sebagai serep untuk sejumlah pemain sayap.

Dilansir Record, Liverpool tidak main-main untuk mendatangkan Diaz. Mereka berencana untuk menawarnya secara resmi di awal tahun 2022 nanti.

 

2 dari 4 halaman

Darurat

Menurut laporan tersebut, Jurgen Klopp sangat membutuhkan jasa Luis Diaz. Karena lini serang Liverpool bakal pincang di awal tahun nanti.

Diketahui, Liverpool akan kehilangan tiga pemain mereka yang bermain di Piala Afrika 2022. Di antaranya adalah Mohamed Salah dan Sadio Mane, keduanya merupakan duet maut Liverpool saat ini.

Kepergian dua pemain ini dinilai akan mengganggu produktivitas gol Liverpool. Sehingga Klopp ingin Diaz masuk menjadi solusi kepergian Mane dan Salah.

3 dari 4 halaman

Investasi Jangka Panjang

Lebih lanjut, laporan itu mengklaim bahwa Liverpool tidak mendatangkan Diaz sebagai solusi jangka panjang.

Liverpool memang punya masalah mengenai ujung tombak mereka. Divock Origi dan Roberto Firmino performanya mulai menurun.

Praktis, Diaz akan diproyeksikan jadi penyerang tengah Liverpool untuk jangka panjang. Namun Liverpool harus harus siap keluar uang cukup banyak untuk merekrut Diaz.

Karena FC Porto sebenarnya enggan menjualnya di tengah musim. Untuk mendapatkan striker asal Kolombia itu, Liverpool harus menyerahkan dana sekitar 40 juta Euro atau Rp 648 miliar pada Januari nanti.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 29/11/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool di Liga Inggris

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • SportBites

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer