Sukses


Liga Inggris: Manchester City dalam Keadaan Darurat!

Bola.com, Jakarta - Pep Guardiola pusing bukan main. Manajer Manchester City itu hanya akan memiliki 14-15 pemain saja jelang lanjutan Liga Inggris menghadapi Aston Villa, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB.

Ferran Torres masih harus menepi karena cedera. Sedangkan bek tengah Manchester City, Aymeric Laporte, mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Kevin de Bruyne belum melanjutkan pelatihan meskipun dites negatif COVID-19. Namun sang gelandang tetap tak akan dimainkan.

Phil Foden dan Jack Grealish yang bergabung dengan City dari Villa seharga £100 juta di musim panas. Bahkan jika mereka lulus tes kebugaran, Guardiola mengatakan pasangan itu tidak akan banyak bermain.

Memasuki periode tersibuk musim ini, ketika sembilan pertandingan Liga Inggris dijejalkan ke dalam enam minggu, Guardiola prihatin dengan kondisi ini. Ia sampai mengatakan bahwa Manchester City dalam kondisi darurat. Apa katanya?

 

2 dari 4 halaman

Ingin Mengeluh tapi Tidak Bisa

"Kami berada dalam keadaan darurat di skuad karena kami tersisa sedikit pemain," kata Pep Guardiola.

"Kami tidak pernah mengeluh ketika tidak mungkin pemain bermain karena cedera atau kartu merah karena saya sangat percaya pada skuat dan pemain lain bisa masuk."

"Tapi kami benar-benar dalam masalah untuk Desember, bulan terberat tahun ini. Kami hanya memiliki 14 atau 15 pemain."

 

3 dari 4 halaman

De Bruyne Butuh Waktu

Dengan John Stones fit, Guardiola memang memiliki 15 pemain senior yang tersedia untuk pertandingan Villa, bahkan tanpa Foden dan Grealish. Selain itu, pemain muda Cole Palmer dan James Mcatee diharapkan terlibat.

Lamanya absennya De Bruyne masih belum pasti, dengan Guardiola mengatakan pemain Belgia itu perlu melakukan beberapa pekerjaan di tempat latihan sebelum ia dapat dipertimbangkan.

"Kevin sudah kembali tapi dia butuh waktu untuk fit," katanya.

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Posisi City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer