Sukses


Tantang Manchester United, Arsenal Berambisi Pecahkan 2 Rekor Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Arsenal membidik rekor ketika menjalani laga kontra Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Jika menang, mereka mengklaim kemenangan tandang berturut-turut melawan Manchester United untuk pertama kalinya dalam 42 tahun.

The Gunners mengakhiri 13 pertandingan liga tanpa kemenangan di Theatre of Dreams musim lalu. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol penalti pada babak kedua untuk memastikan kemenangan tipis 1-0 melawan Setan Merah pada November 2020.

Pasukan Mikel Arteta sekarang berharap untuk mengklaim tiga poin sekali lagi dan mengambil keuntungan dari kondisi Man United yang tidak dalam performa terbaik.

Manchester United hanya memenangkan empat dari 13 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Jika menang, Arsenal mengamankan kemenangan tandang liga berturut-turut di Old Trafford untuk pertama kalinya sejak Februari 1979.

Aubameyang juga bisa mencetak sejarah. Penyerang asal Gabon itu bertujuan untuk menjadi pemain Arsenal pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan tandang berturut-turut melawan Manchester United.

Arsenal cukup percaya diri dan punya modal bagus sebelum meladeni perlawanan Manchester United. Arsenal baru saja meraih poin penuh saat mengalahkan Newcastle United 2-0 di Emirates Stadium, Sabtu (21/11/2021).

Gol dari Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli sudah cukup membawa Meriam London kembali dalam jalur yang benar di Liga Inggris. Apalagi di pekan sebelumnya, anak asuh Mikel Arteta menjadi bulan-bulanan Liverpool saat kalah telak 0-4 di Anfield (21/11/2021).

Saat ini Arsenal berada di posisi kelima dengan nilai 23 poin, atau terpaut tujuh angka dari pemuncak klasemen sementara Chelsea. Arsenal juga berpeluang untuk menyulitkan Man United pada laga nanti.

Sumber: Sports Mole

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 3 Desember 2021

02.30 WIB - Tottenham Hotspur Vs Brentford

03.15 WIB - Manchester United Vs Arsenal

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer