Sukses


Liga Inggris: Ronaldo Disindir Tak Bakal Cocok dengan Gaya Ralf Rangnick di Manchester United, Carrick: Ah, Itu Hanya Mitos!

Bola.com, Manchester - Manajer interim Manchester United, Michael Carrick, menepis anggapan Cristiano Ronaldo tidak akan cocok dengan gaya bermain menekan tinggi ala pelatih anyar, Ralf Rangnick. Menurut Carrick, opini seperti itu hanyalah mitos. 

Michael Carrick meyakini Cristiano Ronaldo bisa berkembang di bawah arahan Ralf Rangnick yang lekat dengan gaya gegenpressing. Itu adalah gaya sepak bola saat tim menekan dengan energi tinggi untuk memenangkan kembali sesegera mungkin setelah kehilangan bola. 

Carrick, yang akan menjadi carataker untuk pertandingan Manchester United melawan Arsenal pada Jumat (3/12/2201), mengatakan Ronaldo yang berusia 36 tahun memiliki kualitas untuk beradaptasi dengan setiap perubahan taktis yang akan diterapkan Rangnick.

"Mungkin itu hanya mitor (bahwa Ronaldo tak bisa menekan). Dia bermain di banyak tim selama bertahun-tahun dan sukses bermain dengan berbagai cara," kata Carrick, seperti dikutip Reuters, Kamis (2/12/2021). 

"Dia tetap terus mencetak gol untuk setiap tim yang dibelanya. Saya yakin dia akan terus mencetak gol, tak ada keraguan tentang itu. Pemain selalu beradaptasi. Anda harus punya skill untuk bermain dengan berbagai gaya," imbuh Michael Carrick soal Cristiano Ronaldo.  

 

2 dari 4 halaman

Ronaldo Masih yang Tersubur

Ronaldo adalah top scorer Manchester United musim ini, dengan torehan 10 gol dalam 15 penampilan di semua kompetisi.  

Carrick juga tak menganggap serius keputusannya mencadangkan Ronaldo saat United bermain imbang 1-1 dengan Chelsea pada akhir pekan lalu dan memuji pemain internasional Portugal itu karena merespons dengan semangat yang tepat.

"Dia luar biasa. Dia mendukung para pemain," kata Carrick. "Banyak (kabar) yang bisa dibuat soal Ronaldo dan mencoba memutarnya secara negatif, tetapi di balik layar itu sangat berbeda."

Manchester United berada di urutan ke-10 di Liga Inggris, dan hanya meraih satu poin dalam tiga pertandingan terakhir mereka. Arsenal naik ke tempat kelima setelah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir mereka.

 

3 dari 4 halaman

Carrick Siap Belajar dari Rangnick

Sementara itu, Michael Carrick mengungkapkan siap belajar di bawah asuhan Ralf Rangnick, yang akan mengambil alih kendali Manchester United mulai pada laga melawan Crystal Palace di Liga Inggris akhir pekan ini.

Ralf Rangnick diketahui sudah berada di Inggris meski belum diizinkan melatih Manchester United. Ia terlihat sedang diberi tur berpemandu di Old Trafford pada Rabu sore oleh John Murtough.

Namun, pelatih asal Jerman itu masih menunggu visa kerjanya, dan dia tidak akan bisa berada di ruang istirahat Manchester United melawan Arsenal.

Sebaliknya, kehormatan itu akan jatuh kepada bos sementara Carrick, yang telah memimpin dua pertandingan Manchester United.

Menjelang akhir statusnya sebagai pelatih sementara Manchester United, Michael Carrick siap belajar dari Ralf Rangnick. 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Manchester United

Video Populer

Foto Populer