Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Dibayangi Catatan Bapuk Kontra Arsenal di Markas Manchester United, Bakal Berlanjutkah?

Bola.com, Manchester - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, punya rekor gol fantastis sepanjang karier. Namun, ternyata Ronaldo sering melempem ketika bersua dengan Arsenal di Old Trafford. 

Manchester United akan menjamu Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Sosok Cristiano Ronaldo jelas akan jadi salah satu andalan manajer interim, Michael Carrick, untuk menjebol gawang The Gunners. 

Namun, ternyata rekor Ronaldo melawan Arsenal di markas MU tidak meyakinkan. Seperti dikutip dari Goal Internasional, Kamis (2/12/2021), tercatat dia hanya mencetak satu gol ke gawang Arsenal saat bermain di markas Setan Merah, tepatnya pada April 2008. 

Emmanuel Adebayor mencetak gol untuk Arsenal pada menit ke-48 dan Ronaldo menyamakan skor dari titik penalti lima menit berselang. MU akhirnya memenangi pertandingan tersebut setelah Owen Hargreaves menceploskan gol kemenangan di menit ke-72. 

Jadi, jika Cristiano Ronaldo mengemas gol pada malam ini, maka itu akan menjadi gol pertamanya di Old Trafford kontra Arsenal setelah 4.982 hari.

 

2 dari 4 halaman

MU Belum Didampingi Ralf Rangnick

Pada laga kontra Arsenal, manajer anyar Manchester United, Ralf Rangnick, belum resmi bertugas. Posisi pelatih masih akan ditempati Michael Carrick. 

Ralf Rangnick belum bisa memimpin anak asuhnya karena masih menunggu visa kerjanya. Jadi, Michael Carrick akan mengawal pertandingan ketiganya sebagai pelatih setelah Ole Gunnar Solskjaer keluar dari MU.

Dia menghadapi tugas berat karena Arsenal sedang on fire. The Gunners memenangi empat dari lima pertandingan terakhirnya. 

Tim besutan Mikel Arteta telah melompati posisi Manchester United di klasemen Liga Inggris. Artinya, penting bagi Setan Merah mendapatkan tiga poin untuk memiliki peluang realistis untuk finis di empat besar.

 

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta Manchester United Vs Arsenal

Manchester United kalah 3 kali dan tanpa kemenangan dalam 6 laga terakhirnya melawan Arsenal di Premier League (M0 S3 K3).

Manchester United selalu gagal mencetak gol dalam 3 laga terakhirnya melawan Arsenal di Premier League.

Manchester United cuma menang 2 kali dalam 7 laga kandang terakhirnya melawan Arsenal di Premier League (M2 S4 K1).

Manchester United tanpa kemenangan dalam 3 laga terakhirnya di Premier League (M0 S1 K2): Manchester United 0-2 City, Watford 4-1 Manchester United, Chelsea 1-1 Manchester United.

Manchester United cuma menang 1 kali dalam 8 laga terakhirnya di Premier League (M1 S2 K5).

Manchester United tanpa kemenangan dalam 4 laga kandang terakhirnya di Premier League (M0 S1 K3): 0-1 vs Aston Villa, 1-1 vs Everton, 0-5 vs Liverpool, 0-2 vs City.

Arsenal cuma kalah 1 kali dalam 12 laga terakhirnya di semua kompetisi (M9 S2 K1).

Arsenal gagal mencetak gol dalam 4 dari 6 laga tandang terakhirnya di Premier League.

Sumber: Goal Internasional 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Premier League
  • SportBites

Video Populer

Foto Populer