Sukses


Liga Inggris: Amazing! Kaki Kanan Cristiano Ronaldo Lebih Produktif Ketimbang Arsenal

Bola.com, Manchester - Cristiano Ronaldo berhasil mendulang 801 gol di level klub dan juga Timnas Portugal. Dari jumlah tersebut, 510 di antaranya dicetak Ronaldo dengan kaki kanan.

Cristiano Ronaldo tampil sejak menit awal saat Manchester United bersua Arsenal pada laga pekan ke-14 Premier League di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. CR7 diplot sebagai juru gedor dalam formasi 4-2-3-1 racikan Michael Carrick.

Menghuni pos di lini serang, Ronaldo kerap merepotkan barisan belakang Arsenal. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, sang pemain melepaskan enam tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang, tiga dribel sukses, dan memenangkan dua duel udara.

Dari empat sepakan on target yang dilepaskan Cristiano Ronaldo, dua di antaranya berbuah menjadi gol. Ronaldo mencetak golnya yang pertama pada menit ke-52 dan disusul gol penalti pada menit ke-70.

Berkat kontribusi Cristiano Ronaldo, Manchester United menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-2. Satu gol lainnya milik Tim Setan Merah disarangkan Bruno Fernandes pada menit ke-44.

Adapun dua gol milik Arsenal disarangkan Emile Smith Rowe pada menit ke-13 dan Martin Odegaard menit ke-54.

Kemenangan atas Arsenal membuat Manchester United naik ke urutan tujuh klasemen sementara liga dengan nilai 21. Cristiano Ronaldo dkk. tertinggal dua poin dari Arsenal yang berada di peringkat kelima.

 

2 dari 4 halaman

Kaki Kanan Cristiano Ronaldo Lebih Produktif

Dengan tambahan dua gol tersebut, Ronaldo telah mendulang 801 gol dalam karier profesionalnya bersama klub dan Timnas Portugal.

Pemain berusia 36 tahun tersebut mendulang lima gol dengan seragam Sporting CP, 130 gol bersama Manchester United, 450 gol dengan Real Madrid, 101 gol bersama Juventus, dan 115 gol ketika membela Timnas Portugal.

Selain itu, 801 gol yang diukir Cristiano Ronaldo, 510 di antaranya tercipta dengan kaki kanan, 149 gol dengan kaki kiri, 140 gol menggunakan kepala, dan dua sisanya tercipta dengan hal lainnya.

Hebatnya lagi, kaki kanan Ronaldo lebih produktif ketimbang Arsenal. Dalam empat musim terakhir, Tim Gudang Peluru hanya mampu mencetak 412 gol. Meski begitu, Cristiano Ronaldo butuh hingga 19 tahun untuk bisa mendulang 510 gol dengan kaki kanannya.

 

3 dari 4 halaman

Pantang Berleha-leha

Berhasil membungkam Arsenal membuat Cristiano Ronaldo bahagia. Namun, dia mengingatkan MU untuk pantang berleha-leha karena musim ini masih panjang.

"Pikiran kami sudah tertuju pada pertandingan berikutnya, tidak ada waktu untuk merayakannya! Kemenangan hari ini sangat penting untuk kembali ke jalurnya," tulis Ronaldo di akun Twitter-nya.

"Tetapi, jalan masih panjang untuk ditempuh kami sampai mencapai tujuan kami. Selamat untuk semua rekan satu tim saya, semangat yang luar biasa malam ini!" lanjutnya.

Sumber: Opta

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United:

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Premier League
  • SportBites

Video Populer

Foto Populer