Sukses


Liga Inggris: 10 Data dan Fakta Setelah Manchester United Gilas Arsenal

Bola.com, Manchester - Manchester United meraih kemenangan 3-2 atas Arsenal pada laga pekan ke-14 Premier League di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Sejumlah fakta menarik pun tersaji pasca-duel kedua tim.

Bermain di kandang sendiri, MU kewalahan meladeni permainan Tim Gudang Peluru. Manchester United menorehkan 45 persen penguasaan bola, berbanding 55 persen milik Arsenal.

Selain itu, Tim Setan Merah melepaskan 14 tembakan yang 10 di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Arsenal memperoleh delapan peluang bagus dari 17 kesempatan.

Bermain efektif, Manchester United akhirnya berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-2. Dua dari tiga gol MU disarangkan Cristiano Ronaldo, yakni pada menit ke-52 dan 72'.

Satu gol lainnya milik The Red devils disarangkan Bruno Fernandes pada menit ke-44. Adapun dua gol milik Arsenal dicetak Emile Smith Rowe pada menit ke-13 dan Martin Odegaard menit ke-54.

Kemenangan atas Arsenal membuat Manchester United naik ke urutan tujuh klasemen sementara liga dengan nilai 21. Mereka tertinggal dua poin dari Arsenal yang berada di peringkat kelima.

Sejumlah fakta menarik tersaji pasca-laga Manchester United kontra Arsenal. Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

1. Bruno Fernandes adalah pemain pertama yang mencetak gol pada laganya yang ke-100 bersama Manchester United. Terakhir kali hal serupa dilakukan Antonio Valencia pada April 2012.

2. Emile Smith Rowe (21 tahun, 127 hari) kini menjadi pencetak gol termuda kedua di Arsenal pada ajang Premier League di Old Trafford. Sebelumnya ada Nicolas Anelka pada Februari 1999 (19 tahun dan 340 hari).

3. Manchester United sudah kebobolan sembilan gol dalam tiga laga terakhir Premier League yang berlangsung di Old Trafford.

4. Bruno Fernandes mencatatkan penampilannya yang ke-100 bersama Manchester United pada ajang kompetitif. Sejak menjalani debut pada 2020, Fernandes menorehkan 44 gol dan 34 assist.

5. Dari lima gol Arsenal pada laga Premier League musim ini dicetak oleh pemain berusia di bawah 23 tahun atau di bawahnya. Martin Odegaard yang melakukannya pertama kali serta yang terakhir.

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

6. Cristiano Ronaldo telah mendulang 801 gol dalam karier profesionalnya bersama klub dan timnas. Ronaldo mendulang lima gol dengan seragam Sporting CP, 130 bersama Manchester United, 450 gol dengan Real Madrid, 101 bersama Juventus, dan 115 gol ketika membela Timnas Portugal.

7. Ronaldo juga menjadi pemain pertama dalam sejarah sepak bola yang mencetak 800 gol atau lebih di ajang kompetitif bersama klub dan timnas.

8. CR7 juga telah mencetak 12 gol dalam 16 penampilan bersama Manchester United pada musim ini, dengan perincian enam gol di Premier League dan enam gol di Liga Champions.

9. Cristiano Ronaldo kini mencetak gol lebih banyak ke gawang Arsenal, dibandingkan melawan tim peringkat enam besar lainnya (6 gol). Sebelumnya, torehan gol terbanyak Ronaldo kontra klub posisi enam besar adalah Tottenham Hotspur (5 gol).

10. Dari 801 gol yang diukir Cristiano Ronaldo, 510 di antaranya tercipta dengan kaki kanan, 149 gol dengan kaki kiri, 140 gol menggunakan kepala, dan dua sisanya tercipta dengan hal lainnya.

Sumber: Opta

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United dan Arsenal:

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer