Sukses


Liga Inggris : Kalah Tipis di Markas Manchester United, Kapan Arsenal Punya Waktu Balas Dendam ?

Bola.com, Jakarta - Arsenal pulang ke London dengan rasa luka mendalam. Kondisi itu terjadi setelah mereka dipecundangi Manchester United, pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022, dini hari tadi WIB.

Misi balas dendam mengemuka, karena kekalahan tipis di Old Trafford, 2-3. Sepasang gol Arsenal berasal dari sepakang Emile Smith Rowe pada menit ke-13 dan Martin Odegaard (54'). Sayang, armada Mikel Arteta harus kebobolan tiga gol dari Bruno Fernandes (44') dan Cristiano Ronaldo (52', pen. 70').

Hasil ini menjadi perolehan inkonsistensi Arsenal sepanjang musim ini. Oleh karena itu, wajar jika mereka gagal merangsek ke area empat besar klasemen sementara. Padahal, kans itu terbuka lebar.

Jika Arsenal sanggup menaklukkan Manchester United, mereka akan menyalip penghuni buncit zona empat besar, West Ham United. Semua rencana itu gagal total, karena justru kekalahan yang mendera, berbeda dengan hasil pekan lalu yang menang atas Newcastle United.

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Ngeri

Niatan membalas prilaku Manchester United juga masih jauh. Setidaknya, Arsenal dan para fan harus menunggu sampai tahun depan. Yup, pertemuan kedua akan berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022). Namun, semua itu bisa berlangsung lebih cepat jika duo ini bersua di lapak Piala FA atau Piala Liga Inggris.

Namun, Arsenal harus melupakan rencana tersebut. Setidaknya, mereka akan bersua jadwal padat nan menggila sepanjang Desember 2021 ini. Lihat saja, sampai akhir tahun 2021, armada Mikel Arteta akan bermain 6 kali di panggung Liga Inggris, plus sekali di area Carabao Cup kontra Sunderland (22/12/2021).

Lawan terdekat adalah Everton, yang akan dihadapi Arsenal di Goodison Park, Selasa (7/12/2021). Setelah itu, secara beruntun akan bersua Southampton (11/12/2021), West Ham United (16/12/2021), Leeds United (19/12/2021), Norwich City (26/12/2021) dan Wolverhampton Wanderers (28/12/2021).

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Sepakbola

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer