Sukses


Jalan Thomas Tuchel Bersama Chelsea Mulai Terjal di Liga Inggris Musim Ini: Tekanan dari Rival Juga Makin Berat

Bola.com, Jakarta - Chelsea menelan kekalahan saat berkunjung ke markas West Ham. The Blues menantang West Ham di pekan ke-15 Liga Inggris 2021/2022 pada Sabtu (4/12/2021) malam WIB. Duel Derby London ini dimenangkan The Hammers dengan skor 3-2.

Kekalahan ini punya banyak makna buat Chelsea. Pertama, jalan Thomas Tuchel bersama tim mulai terjal.

Jika hitungannya lima laga terakhir di Liga Inggris, Chelsea menang dua kali, dua kali imbang, dan sekali kalah. Ini tentu sebuah rapor tidak terlalu bagus buat tim yang ingin berjuang jadi juara.

Makna selanjutnya, Chelsea harus turun ke posisi ketiga dengan catatan 33 poin saat ini. Tersandungnya Tiago Silva dan kawan-kawan memang dimanfaatkan ciamik Liverpool plus Manchester City.

Berkat kemenangan dengan skor 3-1 atas Watford, kini Manchester City sudah naik ke posisi puncak. Sementara Liverpool berada di urutan kedua usai membungkam Wolves.

Belum lagi para rival yang awalnya sempat terlihat tenggelam namun miulai memperlihatkan grafik perfoma menanjak.

Sebut saja Arsenal, Tottenham Hotspur sampai Manchester United. Artinya perjuangan Chelsea ke depan sama sekali tidak mudah.

2 dari 3 halaman

Komentar Tuchel

Adapun soal kekalahan atas West Ham, Thomas Tuchel menyebut timnya sudah bermain dengan sangat baik. Hanya saja, kesalahan individu membuat mereka harus takluk di markas West Ham.

"Saya tidak melihat penampilan kami berbeda dari saat melawan Man United,” kata Tuchel di laman resmi Chelsea.

"Performanya cukup untuk memenangkan pertandingan, tetapi apa yang kami lihat dengan jelas adalah kami memberikan gol mudah dan ini sangat tidak biasa.

"Kami membuat kesalahan besar dan kami telah melakukan dalam tiga pertandingan, melawan Man United, Watford dan hari ini lagi. Jika Anda melakukan ini pada level seperti ini, Anda tidak dapat mengharapkan hasil."

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Chelsea Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer