Sukses


Liga Inggris: Soal Sabet Ballon D'or di Masa Depan, Mohamed Salah: Yang Saya Mau Selalu Terwujud!

Bola.com, Liverpool - Superstar Liverpool, Mohamed Salah, berpikir positif suatu saat nanti bisa memenangi penghargaan Ballon d'Or. Striker berusia 29 tahun tersebut mengatakan biasanya bisa mendapatkan apa yang dimau, sehingga tak cemas meskipun belum menyabet gelar Ballon d'Or sepanjang kariernya. 

Penghargaan Ballon d'Or 2021 jatuh ke tangan Lionel Messi, yang total mengoleksi tujuh titel bergengsi itu. Mohamed Salah hanya menempati peringkat ketujuh pada daftar Ballon d'Or tahun ini. 

Mohamed Salah mengklaim dirinya adalah pemain terbaik di dunia. Tak heran, dia sangat ingin setidaknya sekali dalam kariernya menyabet Ballon d'Or atau Pemain Terbaik FIFA. 

"Pada akhirnya itu opini orang-orang. Namun, menurut saya, saya adalah pemain terbaik di dunia. Itu yang saya bilang pada diri sendiri," ujar Salah kepada MBC Masr TV, seperti dikutip Sportkeeda, Senin (6/12/2021). 

"Saya tidak bisa bilang tak menginginkan Ballon d'Or atau Pemain Terbaik FIFA. Tentu saja, saya ingin memenangi salah satunya. Tapi, jika saya tidak memenanginya juga tak masalah." 

"Apa pun yang saya inginkan, biasanya saya dapatkan. Saya tahu bakal memenangi salah satu di antaranya nanti, saya tidak khawatir," tegas Mohamed Salah

 

2 dari 4 halaman

Kritik Standar Ballon d'Or

Meskipun menguraikan niatnya memenangkan Ballon d'Or, Mohamed Salah menilai standar evaluasi penghargaan ini tidak adil. 

"Cara pemberian penghargaan ini berbeda dan mereka memiliki standar yang berbeda dalam evaluasi, dan itu tidak dimaksudkan untuk merugikan siapa pun. Tetapi saya merasa bahwa standar mereka tidak adil," ujar Salah. 

Meskipun menikmati beberapa musim yang luar biasa dengan Liverpool, pemain asal Mesir itu belum pernah masuk tiga besar Ballon d'Or, termasuk tahun ini. 

Padahal, kinerja Salah musim ini benar-benar luar biasa. Ia mencetak 19 gol dan sembilan assist dalam 20 penampilan bersama The Reds di semua kompetisi. 

 

 

3 dari 4 halaman

Liverpool Baru Koleksi Satu Pemain Pemilih Ballon d'Or

Sepanjang sejarah Ballon d'Or, jejak pemain Liverpool tidak terlalu moncer. The Reds hanya punya satu pemenang Ballon d'Or. 

Michael Owen menjadi satu-satunya pemain Liverpool yang memenangi penghargaan bergengsi itu, tepatnya pada 2021. 

Pemain Liverpool lainnya yang paling dekat untuk memenangkan Ballon d'Or dalam beberapa tahun terakhir adalah bek Virgil van Dijk. Bek tengah Belanda itu menjadi runner-up di bawah Lionel Messi pada 2019.

Sumber: Sportkeeda 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer