Sukses


6 Calon Pengganti Aubameyang sebagai Kapten Arsenal: Granit Xhaka Lagi Boleh, Kiper juga Jadi

Bola.com, Jakarta - Arsenal dipastikan mencopot ban kapten dari lengan Pierre-Emerick Aubameyang lantaran persoalan indisipliner. Mikel Arteta pun wajib mencari sosok baru untuk memimpin timnya di dalam lapangan.

Arsenal mengumumkan pencopotan ban kapten Aubameyang pada hari Selasa (14/12/2021) waktu setempat. The Gunners mengambil keputusan itu karena Aubameyang telah melakukan tindakan indisipliner.

Penyerang berusia 32 tahun tersebut terbang ke Prancis untuk mengunjungi ibunya minggu lalu. Namun, Aubameyang gagal kembali ke Inggris pada waktu yang diminta klub.

Arsenal akhirnya memutuskan untuk mencopot ban kapten dari Aubameyang. Sang pemain bahkan tidak akan masuk ke dalam skuat yang akan bertanding melawan West Ham pada Kamis (16/12/2021) dini hari WIB.

Kini, Arteta harus menunjuk kapten baru Arsenal setelah Aubameyang tak lagi menjabat posisi tersebut. Berikut ini adalah enam pemain yang menjadi kandidat kapten baru The Gunners.

2 dari 8 halaman

Ben White

Ben White baru bergabung dengan Arsenal pada awal musim ini. Pemain belakang asal Inggris tersebut ditebus seharga 50 juta pound dari Brighton.

Kehadiran White menimbulkan dampak yang cukup besar bagi lini belakang Arsenal. Pertahanan The Gunners terlihat meningkat drastis pada musim ini.

White sudah mulai membentuk duet yang solid dengan Gabriel Magalhaes di jantung pertahanan. Karena itu, tidak akan mengejutkan apabila White mendapat amanah untuk menjadi kapten Arsenal yang baru.

 

3 dari 8 halaman

Gabriel Magalhaes

Gabriel Magalhaes bergabung dengan Arsenal pada 2020. Pemain asal Brasil tersebut sekarang merupakan pemain andalan Mikel Arteta di lini belakang.

Walaupun belum lama bergabung dengan Arsenal, Gabriel sudah mencuri perhatian berkat penampilannya. Ia menunjukkan performa yang solid di barisan pertahanan.

Mikel Arteta memuji perkembangan Gabriel dalam beberapa bulan terakhir. Dia bisa menggantikan peran Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pemimpin baru Arsenal.

 

4 dari 8 halaman

Kieran Tierney

Kieran Tierney sudah memasuki musim ketiganya bersama Arsenal. Pemain belakang asal Skotlandia tersebut dibeli The Gunners dari Celtic pada musim panas 2019.

Sejak kedatangannya, Tierney sukses menjadi pilihan utama di sektor bek kiri Arsenal. Sayangnya, cedera sering menghambat kariernya di Emirates Stadium.

Selain punya kemampuan bagus sebagai bek kiri, Tierney dianggap mumpuni menjadi kapten Arsenal. Dia pernah mengemban tugas itu saat masih memperkuat Celtic dan juga di Timnas Skotlandia.

 

5 dari 8 halaman

Aaron Ramsdale

Aaron Ramsdale baru bergabung dengan Arsenal musim panas ini. Kiper asal Inggris itu langsung memberikan dampak instan setelah didatangkan dari Sheffield United.

Ramsdale berhasil menggusur Bernd Leno sebagai kiper utama Arsenal. Dia menunjukkan performa yang solid saat dipercaya tampil mengawal gawang The Gunners.

Memberikan ban kapten kepada kiper sering kali menjadi opsi para manajer. Mikel Arteta mungkin bisa melakukannya kepada Ramsdale.

 

6 dari 8 halaman

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette merupakan pemain senior kedua di skuad Arsenal setelah Pierre-Emerick Aubameyang. Striker berusia 30 tahun itu sudah membela The Gunners sejak 2017.

Lacazette sudah punya pengalaman menjadi kapten tim. Pemain asal Prancis tersebut pernah menjabat sebagai kapten tim saat bermain untuk Olympique Lyon.

Sayangnya, kebersamaan Lacazette dengan Arsenal nampaknya akan segera berakhir. Sebab kontraknya akan kedaluwarsa pada akhir musim 2021/2022.

 

7 dari 8 halaman

Granit Xhaka

Granit Xhaka merupakan kapten Arsenal sebelum Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, Xhaka kehilangan jabatan itu setelah bergesekan dengan suporter The Gunners.

Xhaka termasuk pemain yang cukup berpengalaman di Arsenal. Gelandang berusia 29 tahun tersebut sudah berada di Arsenal sejak 2016.

Selain itu, Xhaka juga menjadi kapten di Timnas Swiss setelah Xherdan Shaqiri. Dia bisa jadi pilihan terakhir buat Mikel Arteta untuk jadi kapten tim menggantikan Aubameyang.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 15/12/2021)

8 dari 8 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer