Sukses


Arsenal Sukses Tembus 4 Besar di Klasemen Liga Inggris: Beban Tambah Berat Lho

Bola.com, Jakarta - Hasil apik kembali dicatat Arsenal di Liga Inggris pekan ke-17, saat sukses mengatasi tamunya West Ham United. Bermain di kandang sendiri, Emirates Stadium, The Gunners menang meyakinkan 2-0 atas West Ham, Kamis (16/12/2021) dini hari tadi.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada babak pertama. Namun, gol kemenangan Arsenal baru tercipta pada babak kedua melalui Gabriel Martinelli dan Emile Smith-Rowe.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan torehan 29 poin. Mereka menggeser West Ham ke urutan kelima dengan 28 angka.

Keberhasilan merangsek ke posisi empat besar Premier League setelah mengalahkan West Ham, lantas tidak membuat penggawa Arsenal jemawa. Bek kanan Arsenal, Takehiro Tomiyasu menegaskan bahwa timnya sekarang punya misi untuk mempertahankan posisi tersebut.

Kompetisi yang masih panjang setidaknya satu putaran lagi, harus membuat Arsenal menjaga performanya. Tim Meriam London masih punya kesempatan melaju jauh bahkan bersaing dalam perebutan gelar juara, meski berjarak 12 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

 

2 dari 4 halaman

Tetap Fokus

Kemenangan atas West Ham tentu saja disambut sangat gembira oleh bek Arsenal Takehiro Tomiyasu. Pasalnya, mereka kini berada di posisi empat besar setelah sekian lama.

"Itu adalah pertandingan penting bagi kami untuk membuat kami berada di tempat keempat, jadi kami menunjukkan semangat kami dan kami mengambil tiga poin, dan tempat keempat, jadi saya senang dengan hasilnya," kata Tomiyasu di situs resmi Arsenal.

Setelah menembus posisi empat besar, tugas Arsenal ke depannya menjadi tidak mudah. Pasalnya, mereka dituntut untuk mempertahankan posisi tersebut.

"Kami harus memainkan setiap pertandingan untuk mendapatkan tiga poin, tetapi sekarang kami harus mempertahankan tempat keempat dan naik lebih tinggi, jadi mari fokus pada laga berikutnya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Bukan Laga Mudah

West Ham karena harus bermain dengan 10 orang pemain mulai menit 67 setelah Vladimir Coufal mendapat kartu merah. Kendati unggul jumlah pemain, Tomiyasu menegaskan tidak mudah bagi timnya untuk mengalahkan The Hammers.

"Seperti yang saya katakan, itu adalah pertandingan yang sulit bagi kami, tetapi kami menunjukkan semangat, otoritas, dan kami sangat menginginkan tiga poin, jadi saya senang dengan hasilnya," tambahnya.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 16/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Arsenal di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer