Sukses


Liga Inggris: Tampil Oke, Arsenal Diprediksi Finis di Zona Liga Champions

Bola.com, London - Arsenal sudah cukup lama absen berlaga di Liga Champions. Namun musim ini, The Gunners diprediksi mampu finis di posisi empat besar, sekaligus berlaga di turnamen elite antar klub Eropa tersebut musim depan.

Nama Arsenal begitu wangi dalam sejarah Premier League. Arsene Wenger membentuk Tim Meriam London menjadi satu di antara klub papan atas Inggris selama bertahun-tahun hingga sampat mendapat julukan The Invincibles.

Akan tetapi, julukan tersebut tergerus seiring dengan penurunan performa yang dialami Arsenal. Buruknya manajemen yang disertai oleh kesalahan pembelian pemain membuat trofi Premier League semakin jauh dari jangkauan.

Jangankan trofi, mendapatkan tiket ke Liga Champions pun seperti angan-angan yang sulit terwujud. Sejak musim 2017/2018, berlaga di Liga Europa menjadi target yang realistis buat mereka karena sulitnya bersaing di empat besar.

Bahkan dalam dua tahun terakhir, harapan melihat The Gunners tampil di kompetisi tersebut semakin terkubur. Tiga kekalahan memalukan yang diraih pada awal musim ini, membuat fans Arsenal harus memendam harapannya semakin dalam.

 

2 dari 4 halaman

Finis Empat Besar

Namun, semuanya berubah ketika Tim Gudang Peluru mulai meraih sederet hasil positif sejak September kemarin. Untuk pertama kalinya sejak pekan keempat Premier League musim ini, The Gunners memijakkan kaki di empat besar klasemen, Kamis (16/12/2021).

Kesuksesan itu didapatkan setelah Arsenal berhasil mengalahkan West Ham dengan skor 2-0 di Stadion Emirates.

Mantan pemain The Gunners, Jack Wilshere, percaya kalau Arsenal punya kans besar untuk finis di empat besar. "Mereka sudah pasti punya kesempatan untuk finis di empat besar," ujarnya kepada talkSPORT.

 

3 dari 4 halaman

Tim Muda yang Menjanjikan

Wilshere ragu kalau Arsenal mematok empat besar sebagai target utamanya pada musim ini. Jadi, bisa dibilang, kesuksesan The Gunners sejauh ini berada di luar ekspektasi klub.

"Saya tidak yakin target mereka sedari awal musim adalah empat besar. Tetapi, dari bagaimana liga berjalan, bagaimana tim di sekitaran mereka bermain dan bagaimana mereka mulai berjalan," kata Wilshere menambahkan.

"Mereka sedang berada dalam perjalanan dan Anda mulai melihat sebuah tim muda yang bermain untuk pelatihnya. Pelatih punya filosofi bermain yang jelas dan mereka bisa melakukannya, mampu memproduksinya."

"Ya, akan ada rintangan di tengah perjalanan karena mereka masih muda, mereka takkan konsisten seperti yang diinginkan, tapi mereka sudah pasti punya kesempatan untuk duduk di empat besar," pungkasnya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 17/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer