Sukses


Liga Inggris: Bahaya! Marcus Rashford Gamang di Manchester United, Pindah ke Barcelona?

Bola.com, Jakarta - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford dikabarkan siap membahas kemungkinan bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. Kalau sampai kejadian transfernya bakal menciptakan kehebohan di Old Trafford.

Pemain internasional Inggris itu mencuat sebagai target utama raksasa Catalan. Presiden Blaugrana, Joan Laporta diyakini telah mengidentifikasi dia sebagai rekrutmen yang ideal sebagai langkah membangun ulang kejayaan Barcelona.

Rashford telah mencetak 91 gol dan mencatatkan 57 assist dalam 283 penampilan untuk Setan Merah sejak melakukan debutnya di tim utama pada tahun 2015. Termasuk tiga gol dan satu assist dalam 12 pertandingan musim ini.

Pemain berusia 24 tahun itu hanya memiliki sedikit lebih dari 18 bulan tersisa untuk kontraknya di Manchester, dan menurut EFE, penyerang itu mulai berfikir mencari tantangan baru di luar negaranya.

Bermain di klub sebesar Barcelona jadi impiannya sejak lama. Pelatih anyar Barca, Xavi kabarnya suka dengan style bermain Marcus Rashford sebagai penyerang sayap. Ia yakin, Rashford bakal bisa beradaptasi dengan tiki taka.

Rashford melewatkan banyak laga di awal musim ini setelah menjalani operasi bahu. Belakangan ia kembali jadi pemain reguler di Manchester United.

 

2 dari 4 halaman

Isu Eksodus

Keputusan Manchester United memecat Ole Gunnar Solskjaer bukan kejutan lagi setelah kekalahan 1-4 dari Watford, Sabtu (20/1/2021) sila. Namun, Setan Merah punya masalah besar lagi yang harus diselesaikan, yaitu membujuk pemain agar tidak eksodus pada musim panas 2021. 

Manchester United akan kehilangan pemain-pemain terbaiknya yang tak cocok dengan gaya melatih Ralf Rangnick.

Sebagian fans MU khawatir Harry Maguire dan kawan-kawan bahkan akan sulit finis empat besar jika tak ada perubahan ekstrem. Bila skenario itu terjadi, pemain mungkin saja akan berpaling. 

Salah satu contohnya adalah Cristiano Ronaldo. Bukan mustahil, pemain Portugal itu akan meninggalkan Old Trafford pada akhir musim ini jika Manchester United hanya mendapat jatah di Liga Europa pada musim depan. 

Selain itu, ada beberapa pemain utama yang bisa melenggang dengan cuma-cuma pada musim panas 2021 karena kontraknya habis.

 

3 dari 4 halaman

Kontrak Habis

 Jesse Lingard, Paul Pogba, dan Edinson Cavani  kontraknya hanya berlaku hingga Juni 2022. Artinya, pada Januari 2021 mereka sudah boleh membahas kesepakatan prakontrak dengan klub luar negeri. 

Lingard menjadi perhatian klub karena pemain lokal dan fakta bahwa MU tidak menjualnya musim panas lalu ketika West Ham United tertarik membayar 30 juta pounds (Rp572,2 miliar) tampak konyol sekarang. Tetapi, Lingard memang sulit bersaing karena MU punya banyak pemain di posisi yang sama dengan kualitas bagus. 

Pogba adalah nama terbesar dalam daftar ini, meskipun reputasi dan potensi brandingnya jauh lebih berharga bagi Manchester United daripada kontribusinya di lapangan. Real Madrid disebut-sebut sudah melakukan pembicaraan sembunyi-sembunyi dengan sang gelandang.

Mungkinkah kepergian mereka bakal disusul Marcus Rashford?

Sumber: Sportsmole

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Pentas Premier League

Video Populer

Foto Populer