Sukses


Liga Inggris: Marcus Rashford Kirim Kode Keras Tinggalkan Manchester United, Real Madrid dan Barcelona Klub Favoritnya

Bola.com, Jakarta - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford dikabarkan siap membahas kemungkinan meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer musim panas mendatang. Dalam sebuah wawancara, ia mengaku Barcelona dan Real Madrid sebagai klub favoritnya.

Marcus Rashford mencuat sebagai target utama raksasa Catalan. Presiden Blaugrana, Joan Laporta diyakini telah mengidentifikasi dia sebagai rekrutmen yang ideal sebagai langkah membangun ulang kejayaan Barcelona.

Rashford telah mencetak 91 gol dan mencatatkan 57 assist dalam 283 penampilan untuk Setan Merah sejak melakukan debutnya di tim utama pada tahun 2015. Termasuk tiga gol dan satu assist dalam 12 pertandingan musim ini.

Pemain berusia 24 tahun itu hanya memiliki sedikit lebih dari 18 bulan tersisa untuk kontraknya di Manchester, dan menurut EFE, penyerang itu mulai berfikir mencari tantangan baru di luar negaranya.

Bermain di klub sebesar Barcelona jadi impiannya sejak lama. Pelatih anyar Barca, Xavi kabarnya suka dengan style bermain Marcus Rashford sebagai penyerang sayap. Ia yakin, Rashford bakal bisa beradaptasi dengan tiki taka.

 

2 dari 4 halaman

Tak Ada yang Tak Mungkin

Berbicara kepada The Guardian, Rashford menegaskan kemungkinan pindah dari Manchester United. Ia menyebutkan dua klub asal Liga Spanyol, yakni Barcelona dan Real Madrid, yang akan jadi pelabuhan barunya jika keluar dari Setan Merah.

"Saya tidak akan pernah mengatakan tidak untuk meninggalkan Manchester United," ujar Rashford pada The Guardian.

"Saya penggemar berat Real Madrid dan Barcelona. Mereka selalu memiliki pemain hebat dan memainkan sepak bola yang atraktif. Semua orang menonton Real Madrid dan Barcelona," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Kontrak Habis

Jesse Lingard, Paul Pogba, dan Edinson Cavani kontraknya hanya berlaku hingga Juni 2022. Artinya, pada Januari 2021 mereka sudah boleh membahas kesepakatan prakontrak dengan klub luar negeri.

Lingard menjadi perhatian klub karena pemain lokal dan fakta bahwa MU tidak menjualnya musim panas lalu ketika West Ham United tertarik membayar 30 juta pounds (Rp572,2 miliar) tampak konyol sekarang. Tetapi, Lingard memang sulit bersaing karena MU punya banyak pemain di posisi yang sama dengan kualitas bagus.

Pogba adalah nama terbesar dalam daftar ini, meskipun reputasi dan potensi brandingnya jauh lebih berharga bagi Manchester United daripada kontribusinya di lapangan. Real Madrid disebut-sebut sudah melakukan pembicaraan sembunyi-sembunyi dengan sang gelandang.

Mungkinkah kepergian mereka bakal disusul Marcus Rashford?

Sumber: The Guardian

4 dari 4 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer