Sukses


Data dan Fakta Pertandingan Liga Inggris, Tottenham Hotspur Vs Liverpool: Catatan Gemilang The Reds Lawan Tuan Rumah

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur bakal menjamu Liverpool pada pekan ke-18 Liga Inggris atau Premier League 2021/2022, Minggu 19 Desember 2021. Pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium ini dijadwalkan kick-off 23:30 WIB.

Bicara kesiapan, Tottenham Hotspur kalah. Sebab, tiga pertandingan terakhir pasukan Antonio Conte, yakni melawan Rennes di UEFA Conference League, serta melawan Brighton dan Leicester City di Premier League, ditunda akibat badai Covid-19 yang menerjang skuad mereka.

Liverpool sejauh ini tak tersentuh penundaan jadwal. Terakhir, Liverpool menaklukkan Newcastle 3-1 melalui gol-gol Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Trent Alexander-Arnold.

Dengan hasil itu, berarti pasukan Jurgen Klopp selalu menang dalam delapan laga terakhir mereka di semua ajang. Dibandingkan Tottenham, mesin The Reds jauh lebih panas.

Jika pertandingan di London ini jadi digelar, tuan rumah sepertinya bakal kesulitan untuk bisa menandingi tamu mereka.

2 dari 5 halaman

Head to Head

  1. Tottenham Hotspur kalah dalam tujuh pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool di semua kompetisi. Sementara satu-satunya kemenangan mereka dalam 19 pertemuan adalah di kandang pada 2017.
  2. Spurs dapat menyamai rekor tujuh kekalahan klub papan atas mereka melawan lawan yang sama.
  3. Liverpool saat ini dalam rekor klub dengan tiga kemenangan liga berturut-turut saat bermain di kandang Tottenham.
3 dari 5 halaman

Data Spurs

  1. Spurs dapat memenangkan empat pertandingan Liga Inggris berturut-turut untuk pertama kalinya sejak November 2020, dan empat pertandingan berturut-turut di kandang untuk pertama kalinya sejak empat pertandingan terakhir musim 2019-20.
  2. Tidak ada hasil imbang dalam 18 pertandingan liga terakhir di Stadion Tottenham Hotspur.
  3. Spurs telah memenangkan semua empat pertandingan kandang di semua kompetisi di bawah pelatih kepala Antonio Conte.
4 dari 5 halaman

Data Liverpool

  1. Liverpool dapat menjadi tim pertama yang memulai Hari Natal sebagai pemimpin papan atas dalam empat musim berturut-turut.
  2. The Reds telah memenangkan delapan pertandingan berturut-turut di semua kompetisi dengan skor agregat 21-3. Mereka hanya kalah sekali dalam 34 pertandingan di semua kompetisi. Hasil tersebut terjadi saat kalah 2-3 dari West Ham. 
  3. Liverpool telah membuat rekor klub dengan mencetak gol dalam 32 pertandingan liga dan piala (Piala FA dan Carabao Cup) berturut-turut.

Sumber: BBC 

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Liverpool Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer