Sukses


Deretan Drama yang Terjadi pada Laga Tottenham Vs Liverpool di Liga Inggris, Termasuk 9 Kartu

Bola.com, London - Duel Tottenham Hotspur versus Liverpool pada laga pekan ke-18 Premier League, Minggu (19/12/2021) malam WIB berlangsung sengit. Bahkan, sejumlah drama terjadi dalam duel yang berakhir dengan skor imbang 2-2 itu.

Pada pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium tersebut, Liverpool tertinggal lebih dulu. Bola hasil sepakan mendatar Harry Kane pada menit ke-13 tak mampu dihalau kiper The Reds, Alisson Becker.

Kebobolan satu gol, Liverpool tak tinggal diam. Skuad Si Merah berhasil berbalik unggul 2-1 berkat gol yang disarangkan Diogo Jota pada menit ke-35 dan Andrew Robertson menit ke-69.

Akan tetapi, Liverpool gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Son Heung-min berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Liverpool pada menit ke-74 setelah memanfaatkan kesalahan Alisson.

Memasuki menit-menit akhir, pertandingan berjalan semakin sengit. Namun sampai laga usai, skor imbang 2-2 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Liverpool masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 41. Adapun Tottenham Hotspur menghuni posisi ketujuh dengan torehan 26 poin.

Sejumlah drama terjadi pasca-pertandingan Tottenham Hotspur versus Liverpool. Apa sajakah itu?

 

2 dari 5 halaman

Sembilan Kartu

Laga Tottenham kontra Liverpool berlangsung panas sejak menit awal. Bahkan, sejumlah pelanggaran keras terjadi hampir sepanjang pertandingan.

Wasit Paul Tierney yang memimpin jalannya laga tercatat mengeluarkan sembilan kartu, dengan perincian delapan kartu kuning dan satu kartu merah. Dari delapan kartu kuning tersebut, empat untuk The Lilywhites dan empat untuk The Reds.

 

3 dari 5 halaman

Kartu Merah Andrew Robertson

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool diganjar kartu merah dan diterima Andrew Robertson pada menit ke-77. Robertson harus menyudahi laga lebih awal akibat menendang Emerson Royal.

Wasit Paul Tierney awalnya hanya menganggap sebagai pelanggaran biasa. Namun setelah memeriksa lewat tayangan ulang, Robertson langsung diberi kartu merah karena menendang kaki Emerson.

Sanksi tersebut seakan menjadi antiklimaks, karena bek Timnas Skotlandia itu tampil impresif. Andrew Robertson mencatatkan satu gol dan satu assist dalam pertandingan tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Blunder Alisson

Kiper Timnas Brasil itu tampil impresif ketika mengawal gawang Liverpool. Berdasarkan data yang dicatat Whoscored, Alisson mampu melakukan tiga penyelamatan penting.

Mulai dari menggagalkan bola hasil tembakan Son pada menit ke-18, menepis bola hasil sepakan Dele Alli menit ke-29, dan memblok tendangan Harry Kane menit ke-55.

Namun, Alisson melakukan blunder pada menit ke-74. Dia gagal menyapu bola lambung dengan sempurna, sehingga si kulit bundar berhasil direbut Son dan kemudian menceploskan ke dalam gawang yang sudah kosong.

Akibat kesalahan Alisson Becker tersebut, Liverpool harus puas bermain imbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur.

Sumber: Berbagai sumber

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool dan Tottenhaham Hotspur:

Video Populer

Foto Populer