Sukses


Liga Inggris: Copot Ban Kapten dan Asingkan Aubameyang, Mikel Arteta Bantah Bersikap Diktator di Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengklaim dirinya tak mencoba menjadi diktator saat mencopot ban kapten dari lengan Pierre-Emerick Aubameyang. 

Aubameyang dicopot dari jabatan kapten karena melakukan tindakan indispliner. Dia sudah empat pertandingan beruntun diabaikan Arteta, dan bahkan diasingkan dari tim utama. 

Mikel Arteta menegaskan hanya meminta respek dan komitmen dari para pemainnya, bukan mencoba bersikap kejam. 

“Saya tidak membangun otoritas saya dengan menjadi diktator atau berusaha menjadi kejam,” katanya kepada wartawan menjelang pertandingan Premier League Arsenal dengan tim papan bawah Norwich City pada Boxing Day, seperti dikutip dari Eurosport, Sabtu (25/12/2021). 

“Saya hanya meminta satu hal, itu rasa hormat dan komitmen. Itu saja. Dan jika Anda tidak memintanya pada tingkat ini, saya mending mengemasi tas dan pergi ke tempat lain karena itu adalah hal minimum yang dapat Anda minta.”

"Saya minta maaf, tapi saya akan mengharapkan itu (respek dan komitmen) dari semua orang yang bekerja untuk klub. Pertama-tama adalah diri saya sendiri. Jka saya tidak melakukannya, maka saya menuju pintu keluar dan pergi ke tempat lain. Sejelas itu," imbuh Mikel Arteta

"Saya tidak akan meminta seseorang mengarahkan bola ke pojok gawang setiap menendang, tapi saya akan meminta mereka melalukan hal yang benar pada setiap hari. Itu sudah pasti." 

2 dari 4 halaman

Ke Mana Aubameyang Hengkang?

Sementara itu, Juventus dikabarkan jadi berpikir ulang tentang rencana mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal pada Januari atau musim panas 2022. Ternyata sumber keraguan Bianconeri gara-gara pengalaman soal Cristiano Ronaldo. 

Pierre-Emerick Aubameyang kemungkinan akan meninggalkan Arsenal pada tahun depan setelah diasingkan dari tim utama oleh sang manajer, Mikel Arteta. Dia kena hukuman hingga dicopot posisinya sebagai kapten karena melakukan tindakan indisipliner. 

Pemain berkebangsaan Gabon tersebut sudah empat laga beruntun tidak dimainkan oleh Arteta. Dia juga tidak lagi berlatih bersama tim utama.  

Ada dua tim yang dikabarkan tertarik meminangnya, yaitu Juventus dan Barcelona. Belakangan, kans merapat ke Turin lebih santer berembus. 

Namun, media Italia La Gazetta dello Sport, Sabtu (25/12/2021), dikabarkan kini malah ragu-ragu meneruskan rencana memboyong Aubameyang.  

Juventus ragu merekrut pemain yang bergaji tinggi seperti yang pernah mereka alami bersama Cristiano Ronaldo. Ternyata, Ronaldo tiba-tiba meminta pergi pada akhir musim lalu yang membuat Bianconeri terpukul dan belum sepenuhnya pulih sampai sekarang. 

La Vecchia Signora disebut-sebut lebih suka mencari tipe striker yang lebih komplet, bukan seperti Aubameyang yang lebih banyak di kotak penalti. Juventus dikabarkan lebih tertarik memboyong penyerang Manchester United, Anthony Martial atau striker Sassuolo,

 

3 dari 4 halaman

Terganjal Gaji Tinggi

Semenatara itu, Arsenal dikabarkan sudah bergerak mencari pembeli potensial untuk Pierre-Emerick Aubameyang. Mereka berencana melepas sang striker pada Januari 2022, karena Arteta juga sudah merestui penjualan itu.  

Seperti dilansir ESPN, Kamis (23/12/2021), klub London Utara itu membuka pintu lebar-lebar untuk siapa pun yang ingin menawar Aubameyang. 

Barcelona diketahui sudah lama mengincar Aubameyang, serta sedang mencari striker menggantikan Sergio Aguero yang terpaksa pensiun dini karena masalah kesehatan. 

Namun, gaji Aubameyang yang tinggi jadi penghalang. Barcelona masih terdampak krisis finansial sehingga akan kesulitan menyanggupi gaji pemain Gabon itu, yang senilai 250 ribu pounds per pekan. 

Juventus juga tertarik memboyong Aubameyang dengan status pinjaman hingga akhir musim. Namun, lagi-lagi kedua pihak harus lebih dulu mencapai kesepakatan soal gaji. 

Klub lain yang juga dihubungkan dengan mantan kapten Arsenal itu adalah Inter Milan dan AC Milan. Chelsea juga disebut-sebut tapi tampaknya Arsenal tidak akan mau menjual pemain ke klub sekotanya itu.    

 Sumber: Eurosport, ESPN

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal

Video Populer

Foto Populer