Sukses


Liga Inggris: 3 Bintang Manchester United Diyakini Takut terhadap Cristiano Ronaldo

Bola.com, Manchester - Tiga bintang Manchester United diyakini terintimidasi oleh polah tingkah Cristiano Ronaldo saat Manchester United ditahan Newcastle United 1-1 pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB. 

Komentar itu dilontarkan mantan pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor. Menurutnya, manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, harus mulai mencoba mempertimbangkan menyingkirkan Cristiano Ronaldo dari starting XI. 

Ronaldo tercatat menyumbangkan 13 gol dalam 19 pertandingan untuk Setan Merah musim ini, sejak diboyong dari Juventus pada musim panas 2021.   

Namun, pemain berusia 31 tahun itu dikritik habis-habisan karena ketengilannya saat United bermain imbang kontra Newcastle di St James' Park.

Ronaldo beruntung lolos dari potensi mendapat kartu merah potensial karena melakukan pelanggaran terhadap Ryan Fraser. Wasit Craig Pawson hanya memberikan kartu kuning.

Penyerang United itu kemudian dikecam oleh mantan rekan setimnya Gary Neville, yang menuduh Ronaldo langsung lari dari lapangan saat peluit panjang berbunyi.

Agbonlahor kini mengklaim tiga bintang Manchester United, Jadon Sancho, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford terintimidasi dan takut oleh kehadiran Cristiano Ronaldo di lapangan.

 

2 dari 4 halaman

Sikap Ronaldo Dituding Berubah

“Bagi saya sepertinya Ronaldo hanya peduli dengan golnya,” kata Agbonlahor kepada Football Insider, seperti dikutip Sportbible, Rabu (29/12/2021). 

“Penampilan Ronaldo itu adalah seseorang merajuk sepanjang pertandingan. Dia mengangkat tangannya ke udara karena tidak mendapatkan peluang. Kemudian setelah pertandingan, dia berlari keluar lapangan dengan merajuk dan saya membayangkan dia merajuk di ruang ganti."

“Sikapnya berubah. Jika saya Rashford, Greenwood dan Sancho, saya takut untuk melakukan tembakan. Setiap kali mereka memiliki kesempatan melakukan tembakan, dia mengangkat tangannya untuk berkata, 'Mengapa kamu tidak memberiku kesempatan?'," imbuh Agbonlahor. 

 

3 dari 4 halaman

Berpengaruh ke Marcus Rashford dan Mason Greenwood

Menurut Agbonlahor, menurunnya performa Marcus Rashford dan Mason Greenwood tak lepas dari kehadiran Ronaldo di Old Trafford. 

“Keharmonisan di ruang ganti itu terasa tidak tepat. Performa Rashford dan Greenwood menurun sejak Ronaldo berada di sana," ujar Agbonlahor. 

“Mereka tidak bisa mengekspresikan diri, seperti mereka berpikir harus mengoper ke Ronaldo, harus menciptakan peluang untuk Ronaldo." 

“Sebelum Ronaldo datang, Greenwood mengambil pemain dan menembak dan dia tidak melakukan itu lagi. Jika saya adalah Rashford, Greenwood atau Sancho, saya akan berkata pada diri sendiri, ‘Oh, mengapa kita harus membawanya ke sini?," sambung Agbonlahor. 

Rangnick selalu menjadikan Ronaldo sebagai starter pada tiga pertandingan pertamanya di Premier League bersama Manchester United. Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor saat melawan Norwich City. 

Sumber: Sportbible 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer