Sukses


5 Pemain dengan Status Termuda Bisa Cetak Gol di Liga Inggris 2021 / 2022

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris musim 2021/2022 telah berjalan hingga pekan ke-20. Kompetisi ini telah menjadi panggung bagi para banyak pemain muda.

Setiap tim kontestan Premier League memiliki pemain bintang di skuatnya. Namun, mereka juga tidak melupakan pemain muda.

Sejauh ini, sudah banyak pemain muda yang menjadi andalan tim Premier League. Namun, tidak sedikit dari mereka yang baru merasakan atmosfer sepak bola Inggris.

Para pemain muda tersebut ternyata mampu menunjukkan performa yang mengesankan ketika dipercaya tampil. Mereka berhasil mencetak gol untuk timnya.

Berikut ini 5 pemain termuda yang berhasil mencetak gol di Liga Inggris musim 2021/2022.

2 dari 7 halaman

5. Michael Olise

Michael Olise bergabung dengan Crystal Palace dari Reading pada musim ini. Dia langsung mendapat kesempatan tampil di Premier League musim ini bersama tim senior The Eagles.

Olise sudah merumput dalam 12 pertandingan di Premier League. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu mengemas satu gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

Olise mencetak gol saat bersua Leicester City di pekan ke-7 Premier League. Saat itu pemain berkebangsaan Prancis tersebut berusia 19 tahun, 9 bulan, dan 21 hari.

3 dari 7 halaman

4. Joe Gelhardt

Joe Gelhardt mampu masuk ke dalam tim Leeds United asuhan Marcelo Bielsa pada musim ini. Dia mencatatkan debutnya di Premier League dalam pertandingan tandang melawan Southampton pada bulan Oktober.

Gelhardt mencetak gol pertamanya untuk Leeds dalam pertandingan melawan Chelsea pada pekan ke-16. Dia menyumbang satu gol saat timnya takluk 2-3 di Stamford Bridge.

Saat itu penyerang Inggris tersebut berusia 19 tahun, 7 bulan, dan 7 hari. Sampai sekarang, Gelhardt sudah bermain sebanyak enam kali di Premier League untuk timnya.

4 dari 7 halaman

3. Jarrad Branthwaite

Jarrad Branthwaite merupakan pemain muda Inggris yang berposisi bek tengah. Dia sempat dipinjamkan ke Blackburn Rovers pada musim lalu.

Namun, Branthwaite masuk ke skuat Everton asuhan Rafael Benitez pada musim ini. Dia diberi kesempatan tampil dalam pertandingan melawan Chelsea di Premier League pekan ke-17.

Branthwaite tampil cukup mengesankan dalam pertandingan tersebut dengan mencetak satu gol. Kala itu Branthwaite berumur 19 tahun, 5 bulan, dan 19 hari.

5 dari 7 halaman

2. Andrew Omobamidele

Andrew Omobamidele bergabung dengan Norwich City pada musim lalu. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut mendapat pengalaman tampil di Premier League bersama The Canaries pada musim ini.

Sampai sejauh ini, Omobamidele sudah dipercaya untuk tampil pada ajang Premier League sebanyak lima kali. Dia berhasil mencetak satu gol dalam penampilannya tersebut.

Omobamidele mampu menyarangkan gol saat Norwich takluk 1-2 dari Leeds United di pekan ke-10 Premier League. Saat itu pemain asal Republik Irlandia tersebut berusia 19 tahun, 4 bulan, dan 8 hari.

6 dari 7 halaman

1. Tino Livramento

Tino Livramento sejatinya merupakan pemain didikan akademi. Namun, bek kanan asal Inggris tersebut memutuskan hengkang ke Southampton pada awal musim ini.

Di St Mary's Stadium, Livramento mendapat kesempatan bermain reguler di bawah asuhan Ralph Hasenhüttl. Dia bermain dalam 18 laga Premier League dengan menciptakan satu gol.

Gol tersebut tercipta dalam laga kontra Burnley pada pekan ke-9 Premier League. Waktu itu Livramento berusia 18 tahun, 11 bulan, dan 11 hari.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 01/01/2021)

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Posisi di Klasemen

Video Populer

Foto Populer