Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Akui Arsenal Kian Menakutkan di Bawah Asuhan Mikel Arteta

Bola.com, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, melontarkan pujian kepada Arsenal. Menurut Guardiola, The Gunners semakin menakutkan di bawah asuhan Mikel Arteta.

Man City melawat ke markas Arsenal di Stadion Emirates pada laga pekan ke-21 Premier League, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Bermain di kandang lawan, The Citizens sempat dibuat keteteran oleh The Gunners.

Bahkan sang juara bertahan tertinggal lebih dulu, setelah Bukayo Saka mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-31. Namun, Manchester City berhasil mencetak dua gol pada paruh kedua.

Sepasang gol Man City tercipta atas nama Riyad Mahrez menit ke-57 dan Rodri menit ke-90+3. Sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City tetap bertahan.

Pep Guardiola mengakui Tim Meriam London tampil gemilang dalam duel tersebut. "Arsenal bermain lebih baik daripada kami pada hari ini," ujar Guardiola di laman resmi Manchester City.

 

2 dari 5 halaman

Sudah Berkembang

Pep Guardiola tidak sungkan mengakui bahwa Arsenal tampil apik pada laga ini. Dia bahkan menilai Arsenal tidak layak kalah dalam pertandingan ini.

Guardiola menyebut di bawah bimbingan Arteta, Arsenal bertransformasi menjadi tim yang menakutkan. Jadi dia salut dengan perkembangan tim asal London Utara itu.

"Hari ini kami berhadapan dengan tim yang musim lalu kesulitan masuk ke empat besar dan mengawali musim ini di dasar klasemen. Namun lihatlah, mereka sekarang berada di empat besar," ucap Guardiola.

 

3 dari 5 halaman

Kemenangan Krusial

Lebih lanjut, Guardiola mengaku bersyukur bisa mengamankan kemenangan pada laga ini. Pelatih asal Spanyol tersebut menilai tiga poin di Stadion Emirates sangat berharga untuk timnya.

"Sejak awal kami tahu pertandingan ini bakal sulit. Kami juga tahu kemenangan di Emirates ini sangat krusial," kata Pep Guardiola.

"Ini disebabkan Arsenal belakangan ini tengah tampil dengan baik, sehingga segalanya menjadi sulit. Namun sekarang kami memiliki waktu untuk istirahat," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Laga Berikutnya

Manchester City tidak akan bermain pada tengah pekan nanti. Pasalnya, mereka tidak lolos ke semifinal Carabao Cup musim ini.

The Citizens baru akan beraksi pada akhir pekan depan. Mereka akan berhadapan dengan Swindon Town di pertandingan babak ketiga FA Cup.

Sumber: Manchester City

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 02/01/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester City dan Arsenal:

Video Populer

Foto Populer